Share

Ditelefon Shin Tae-yong, Calon Pemain Naturalisasi Ini Bikin Heboh Liga Belanda

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 51 2535651 ditelefon-shin-tae-yong-calon-pemain-naturalisasi-ini-bikin-heboh-liga-belanda-NZFN5xnuI9.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@pssi)

CALON pemain naturalisasi Timnas Indonesia bikin heboh Liga Belanda. Pemain yang dimaksud ini ialah Mees Hilgers.

Pasalnya, Mees Hilgers yang bermain di liga teratas Liga Belanda, yakni Eradivisie, bersama FC Twente, masuk daftar player to watch atau pemain paling disorot. Dia bahkan kini berada di posisi teratas dalam daftar tersebut.

Mees Hilgers

Hal tersebut diketahui dari unggahan Twitter resmi Eradivisie, @eradivisie, pada Kamis 20 Januari 2022. Mees Hilgers mengungguli sederet pemain dalam daftar itu, termasuk dua pemain SC Cambuur, Mees Hoedemarkers dan Alex Bangura.

BACA JUGA: Penyerang Arema FC Muhammad Rafli Pinang Putri Waketum PSSI, Bisa Bela Timnas Indonesia Lawan Timor Leste?

Mees Hilgers sendiri memang tampil mengesankan di musim 2021-2022. Bek berdarah Belanda-Indonesia ini sudah mentas di 19 laga berbagai kompetisi bersama FC Twente. Tak hanya solid dalam menjaga lini pertahanan, dia juga ciamik membantu lini serang hingga turut membukukan 1 gol dan 1 assist.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Panggil Bayu Mohamad Fiqri Bela Timnas Indonesia, Begini Reaksi Pelatih Persib Bandung

Berkat kontribusinya, FC Twente bertengger di posisi keenam pada klasemen sementara Liga Belanda musim ini. Dari 19 laga yang sudah dilakoni, FC Twente total sudah mengemas 35 poin.

Menariknya, peningkatan performa yang ditunjukkan Mees Hilgers ini terjadi usai dirinya mendapat telefon dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Telefon ini tentunya berkaitan dengan rencana pelatih asal Korea Selatan itu untuk membawa Mees Hilgers masuk ke skuad Garuda.

Diketahui, Shin Tae-yong mengajukan empat nama pemain kepada PSSI untuk dinaturalisasi. Salah satunya adalah Mees Hilgers. Proses naturalisasi sang pemain pun dikabarkan berjalan dengan baik sehingga sang pemain bisa membela Timnas Indonesia secepatnya.

Mees Hilgers

Ternyata, kelancaran proses naturalisasi Mees Hilgers sendiri terjadi berkat bujukan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia menghubungi langsung Mees Hilgers dan juga pemain lain yang ingin dinaturalisasi, yakni Ragnar Oratmangoen.

"Coach Shin Tae-yong sudah telefonaan sama Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen, melalui agennya mengatakan berminat bermain untuk Timnas," tulis Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, di akun Instagram-nya, @hasaniabdulgani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini