Share

5 Pemain Bintang yang Bisa Dibeli dengan Harga Murah, Nomor 1 Calon Penerus Lionel Messi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 51 2535335 5-pemain-bintang-yang-bisa-dibeli-dengan-harga-murah-nomor-1-calon-penerus-lionel-messi-u2aTNGOvH2.JPG Gavi bersama Xavi Hernandez. (Foto: Reuters)

PESEPAKBOLA saat ini banyak yang memiliki nilai yang sangat tinggi, sehingga tak heran jika suatu klub harus merogoh kocek yang lebih dalam hanya untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang. Apalagi dengan adanya klausul lepas, klub yang memiliki pemain tersebut bisa menaruh harga yang sangat tinggi agar pesepakbola itu tak pergi atau direbut klub lain.

Kendati begitu, klausul lepas nyatanya tetap bisa ditebus sekali pun memiliki harga yang jauh lebih tinggi dari nilai pasar sang pemain. Seperti yang terjadi dengan Neymar Jr dan Barcelona.

Blaugrana kala itu memasang klausul lepas Neymar seharga 222 juta euro, sebuah nilai yang sangat tinggi dan dengan maksud agar pemain asal Brasil itu tidak hengkang selama kontraknya masih ada. Namun, secara mengejutkan Paris Saint-Germain (PSG) mampu menebus klausul lepas itu di 2017 dana menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia, bahkan hingga sampai saat ini.

Rasanya dengan adanya klausul lepas itu, maka sulit bagi tim-tim lain merebut secara paksa pemain bintang dari klub yang mereka incar. Namun, tahukah Anda bahwa sekarang ini sudah ada sejumlah pemain bintang yang klausul lepasnya sudah aktif alias sudah bisa dicuri secara paksa dan memiliki harga yang tak setinggi langit? Lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Pemain Bintang yang Bisa Dibeli dengan Harga Murah, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Marcus Thuram (Rp752 Miliar)

Marcus Thuram

Marcus Thuram saat ini membela Borussia Mochengladbach di Liga Jerman dan memiliki nilai klausul lepas seharga 38,5 juta pounds atau sekira Rp752 miliar. Dengan hanya membayar senilai 38,5 juta pounds itu, maka klub yang tertarik kepadanya bisa langsung mendapatkan tanda tangan Thuram.

Saat ini Thuram berusia 24 tahun dan disebut-sebut memiliki masa depan yang cerah. Dengan kualitas yang dimiliki anak legenda sepakbola Prancis, Lilian Thuram tersebut, maka harga 38,5 juta pounds adalah sebuah nilai yang bisa dikatakan tidak terlalu mahal.

4. Yeremy Pino (Rp1,3 Triliun)

Yeremy Pino

Saat ini sepakbola Spanyol kekurangan pemain muda bertalenta. Namun, ada satu pemain yang mampu menarik perhatian dunia, yakni Yeremy Pini. Lahir di Las Palmas, Yeremy bergabung dengan Villarreal saat berusia 14 tahun dan menolak tawaran dari Barcelona.

Dalam tiga tahun, Pino langsung dipercaya menjadi kapten Timnas Spanyol U-18. Pino adalah penyerang yang sangat berbakat dan serba bisa yang berada dalam performa terbaiknya saat bermain di sisi kanan.

Di usia 19 tahun, Pino sudah memiliki dua caps bermain bersama Timnas Spanyol. Pino sendiri dikenal sangat cepat dan mampu melewati pemain, mencetak gol, dan menciptakan peluang.

Musim lalu, Pino mencetak tujuh gol untuk Villarreal dan telah membuat tujuh kontribusi gol sejauh musim ini. Tidak ada pemain muda yang memberikan kontribusi lebih di La Liga daripada dia musim ini.

Dengan segala kemampuan dan bakat yang dimiliki Pino, setiap klub kini hanya perlu membayarnya seharga 66,7 juta pounds (Rp1,3 triliun). Harga yang terbilang murah untuk mendapatkan jasa pemain yang memiliki masa depan yang cerah.

3. Mikel Merino (Rp752 Miliar)

Mikel Merino

Real Sociedad kini memiliki gelandang andal bernama Mikel Merino. Ia memiliki nilai klausul lepas seperti Thuram, yakni 38,5 juta pounds (Rp752 miliar).

Tingkat kerja dan stamina Merino luar biasa, tetapi dia juga sangat bagus saat memberikan umpan. Dia telah membuat 11 penampilan untuk Spanyol meskipun melakukan baru melakukan debutnya pada tahun 2020.

Awalnya Real Sociedad mengaktifkan klausul pelepasan Merino senilai 10 juta pounds pada saat mengontraknya pada 2018. Namun, seiring menyadari potensi yang dimiliki Merino, klausul lepasnya pun diperbarui, yakni 38,5 juta pounds.

Dengan harga sebesar itu, Merino disebut-sebut langsung membuat Real Madrid dan Liverpool tertarik memboyongnya karena tak memiliki harga yang setinggi langit.

2. Julian Alvarez (Rp410 Miliar)

Julian Alvarez

Nama Julian Alvarez akan sangat akrab di telinga banyak fans Manchester United karena Setan Merah sangat dikait-kaitkan dengan pemain berusia 21 tahun itu.

Manchester United dalam beberapa tahun terakhir mengincar penggawa River Plate, yakni Julian Alvarez. Peluang Setan Merah mendapatkannya kian besar karena kini klausul lepasnya yang sebesar 21 juta pounds (Rp410 miliar) telah aktif.

Hal itu berarti kini Man United bisa mendatangkanya hanya dengan mengirimkan uang sebesar 21 juta pounds ke River Plate. Alvares sendiri merupakan striker tengah yang sedang berada dalam performa terbaiknya.

Alvarez memiliki pergerakan menyerang yang fantastis dan dapat mencetak gol dari mana saja. Jika pada musm lalu ia hanyaa mencetak sembilan gol dalam 25 pertandingan, kini di musim ini Alvarez telah mencetak 20 gol yang luar biasa dan membuat enam assist hanya dalam 23 pertandingan.

Klub-klub Amerika Selatan telah terbiasa kehilangan pemain muda terbaik mereka ke tim-tim Eropa, tetapi mereka setidaknya mulai menerima jumlah yang signifikan. River Plate, bagaimanapun, berada dalam bahaya kehilangan Julian Alvarez dengan harga yang sangat murah.

Tak ayal jika saat ini Manchester United difavoritkan untuk mengontrak Alvarez karena mereka ingin mendatangkan posisi penyerang tengah bary. Duo mereka saat ini Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani memiliki usia yang tak terlalu muda lagi.

1. Gavi (Rp835 Miliar)

Gavi

Gelandang muda andalan Barcelona, Gavi bisa dikatakan pemain muda yang menjanjikan. Sayangnya, Barcelona telah salah dalam memberikan klausul lepas Gavi karena hanya sebesar 42,75 juta pounds (Rp835 miliar).

Dengan harga sebesar itu, berbagai klub top Eropa akan dengan mudah menebus harga klausul lepas pemain berusia 17 tahun tersebut. Sejatinya bila melihat usia Gavi, jumlah klausul lepas yang dipasang Barcelona masuk akal.

Kendati begitu, tidak ada yang menyangka ternyata Gavi memiliki potensi untuk menjadi pesepakbola hebat. Ia bahkan disebut-sebut akan menjadi the next Lionel Messi di Barcelona.

Kendati begitu pada kenyataannya kini nasib Gavi di Barcelona terancam. Kontrak Gavi memang masih hingga musim panas 2023, namun selama tidak ada kontrak baru yang diberikan, maka Barcelona kini bisa kehilangan pemain asal Spanyol tersebut dan hanya akan mendapatkan uang sebesar 42,75 juta pounds saja.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini