Share

Blak-blakan, Lewandowski Ungkap Alasan Pilih Jorginho dalam Voting Pemain Terbaik FIFA 2021

Sulthan Muafa, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 51 2534681 blak-blakan-lewandowski-ungkap-alasan-pilih-jorginho-dalam-voting-pemain-terbaik-fifa-2021-QryRll9bwk.jpg Robert Lewandowski menjadi pemain terbaik FIFA 2021. (Foto: Instagram/@_rl9)

MUNICH – Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, membeberkan alasannya memilih Jorginho dalam voting pemain terbaik FIFA 2021 atau FIFA The Best 2021. Penganugerahaan tersebut pun akhirnya diketahui dimenangkan oleh Lewandowski.

Sebagai kapten Tim Nasional (Timnas) Polandia, Lewandowski pun mendapat kesempatan untuk ikut serta dalam proses voting pemain terbaik FIFA 2021. Berdasarkan hasilnya, Lewandowski pun menempatkan Jorginho sebagai pilihan pertama.

Jorginho

Lewandowski mengungkapkan alasan memilih pemain Chelsea itu saat voting. Ia mengatakan Jorginho juga pantas mendapatkan pehargaan pemain terbaik karena prestasi luar biasa pada tahun lalu bersama Chelsea dan Timnas Italia.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Sebut Georgina Rodriguez sebagai Istrinya, Sudah Resmi Menikah?

BACA JUGA: Bukan Cuma Georgina Rodriguez, Cristiano Ronaldo Juga Panggil Perempuan Ini Istri

Sebut saja seperti Liga Champions dan Piala Super Eropa bersama Chelsea, kemudian Piala Eropa 2020 dengan Gili Azzurri. Hal ini jelas membuat Lewandowski mengakui bahwa Jorginho merupakan pemain yang unggul.

"Saya selalu melihat pemain ofensif, tetapi apa yang dimenangkan Jorginho sangat berarti," kata Lewandowski, dilansir dari Football Italia, Rabu (19/1/2022).

Walau Jorginho berakhir di posisi keenam pada nominasi pemain terbaik 2021-2022, bagi Lewandowski, ia telah menunjukkan performa apiknya. Hal itu dibuktikan dengan gol-gol penting yang disumbangkan Jorginho.

Robert Lewandowski

"Anda harus tetap netral. Dia juga mencetak gol penting meskipun nomor enam tapi tahun baginya gila dengan Chelsea dan Italia," tutur Lewandowski.

Sementara itu, pilihan Lewandowski tidak tertuju pada Jorginho saja. Pada urutan kedua dan ketiga, ia memilih Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini