Share

Usai Raih Penghargaan Spesial dari FIFA, Cristiano Ronaldo Makin Ogah Pensiun

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 51 2533818 usai-raih-penghargaan-spesial-dari-fifa-cristiano-ronaldo-makin-ogah-pensiun-ZLxP5li9kH.jpg Cristiano Ronaldo raih penghargaan The Best FIFA Special Award 2021. (Foto: FIFA)

ZURICH - Cristiano Ronaldo dengan tegas mengatakan takkan pensiun dalam waktu dekat ini. Meski 5 Februari nanti ia akan berusia 37 tahun, Ronaldo tak memiliki niatan untuk gantung sepatu, terlebih ia baru saja mendapatkan penghargaan spesial dari FIFA yang membuatnya semakin termotivasi untuk terus bermain.

CR7 –julukan Ronaldo- memang baru saja mendapatkan penghargaan istimewa dari FIFA pada acara The Best FIFA Awards 2021 yang berlangsung Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Penghargaan itu didapat Ronaldo karena torehannya bersama Tim Nasional (Timnas) Portugal pada 2021, tepatnya menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional.

Ronaldo sukses memecahkan rekor gol milik Ali Daei (Iran) yang kala itu pencetak gol terbanyak dengan koleksi 109 gol. Pemain Manchester United itu kini tercatat sudah mengoleksi 115 gol internasional. Jadi, tak heran jika FIFA pada akhirnya memberikan gelar spesial kepada Ronaldo atas prestasinya yang luar biasa itu.

Baca Juga: Rebut Penghargaan Spesial dari FIFA, Cristiano Ronaldo Akui Korbankan Banyak Hal untuk Bisa Sukses

Cristiano Ronaldo

Atas penghargaan yang didapatnya itu, Ronaldo mengaku semakin termotivasi untuk melangkah lebih jauh. Meskipun sudah berusia 36 tahun, dia menilai bahwa semangat yang dimilikinya masih sangat tinggi.

“Saya masih memiliki gairah untuk bermain. Bukan hanya untuk mencetak gol. Ini untuk menghibur diri sendiri karena saya sudah bermain sepakbola sejak saya berusia lima, enam tahun. Ketika saya pergi ke lapangan, bahkan dalam latihan, saya masih menikmatinya dan motivasi saya masih ada,” ucap Ronaldo, dikutip dari laman resmi FIFA, Selasa (18/1/2022).

“Meskipun saya akan segera berusia 37 tahun, saya merasa baik, saya merasa termotivasi, saya telah bekerja keras sejak saya berusia 18 tahun dan saya terus melakukannya. Saya masih memiliki semangat dan ingin terus melanjutkannya,” tambah CR7.

Menariknya, Ronaldo menjawab pertanyaan terkait akhir dari perjalanan kariernya di dunia sepakbola. Bintang Timnas Portugal itu menyebut bahwa ingin meneruskan kariernya hingga empat sampai lima tahun lagi.

Cristiano Ronaldo

“Orang terkadang bertanya kepada saya berapa tahun lagi saya akan bermain dan saya katakan saya berharap untuk bermain empat, lima tahun lagi. Itu semua karena mental karena saya pikir jika anda memperlakukan tubuh anda dengan baik, ketika anda membutuhkan tubuh anda, itu akan mengembalikannya,” sambung Ronaldo.

Tentunya hal itu menjadi kabar baik untuk para penggemar Ronaldo. Sebab fans CR7 masih akan menyaksikan permainan kapten Timnas Portugal tersebut di atas lapangan dalam empat sampai lima tahun ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini