Share

Rebut Penghargaan Spesial dari FIFA, Cristiano Ronaldo Akui Korbankan Banyak Hal untuk Bisa Sukses

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 51 2533809 rebut-penghargaan-spesial-dari-fifa-cristiano-ronaldo-akui-korbankan-banyak-hal-untuk-bisa-sukses-eCjoZKfL5x.jpg Cristiano Ronaldo bersama Ronaldo Jr dan Georgina Rodriguez. (Foto: Instagram/georginagio)

ZURICH โ€“ Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepakbola terbaik di dunia saat ini dan status itu semakin dipertegas dengan penghargaan spesial yang diberikan FIFA di acara The Best FIFA Awards 2021. Ronaldo pun merasa bahagia atas penghargaan tersebut, tapi ia mengaku telah mengorbankan banyak hal agar bisa sukses seperti sekarang ini.

Ya, Ronaldo baru saja mendapat penghargaan istimewa dari FIFA. Penghargaan itu diberikan pada acara The Best FIFA Awards 2021 yang berlangsung Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

Penghargaan itu didapat Ronaldo karena torehannya di level internasional. Bersama Tim Nasional (Timnas) Portugal, CR7 kini telah mencatatkan 115 gol dan masih akan terus bertambah selama dirinya belum memutuskan pensiun. Torehan tersebut menjadikan dia memecahkan rekor pencetak gol terbanyak, yang sebelumnya dipegang Ali Daei (Iran) dengan koleksi 109 gol.

Baca Juga:ย Pamer Trofi hingga Jumlah Gol, Cristiano Ronaldo Sindir Lionel Messi yang Sedang Merana?

Cristiano Ronaldo

Ronaldo mengungkapkan bahwa pencapaian yang saat ini dia dapat tak lepas dari pengorbanannya. Etos kerja keras yang telah dia keluarkan selama berkarier di kancah sepakbola inilah yang membuatnya bisa sampai di titik ini.

โ€œTanpa pengorbanan, anda tidak dapat mencapai apa pun. Saya mulai bermain di level teratas ketika saya berusia 18 tahun dan saya sudah berada di puncak selama 15, 16 tahun,โ€ ungkap Ronaldo, dilansir dari situs resmi FIFA, Selasa (18/1/2022).

โ€œIni karena dedikasi saya, gairah saya, ambisi saya dan bekerja keras sepanjang waktu. Itulah mengapa saya terus berada di puncak dunia dalam hal performa, trofi, gol, dan rekor,โ€ sambungnya.

Seperti diketahui, Ronaldo memang dikenal sebagai pemain yang memiliki semangat juang tinggi sedari namanya mulai mencuat bersama Man United. Telah banyak penghargaan serta trofi yang sudah dia dapat selama karirnya di sepak bola.

Dia pun juga dikenal dengan penerapan pola makan dan latihan yang ketat. Maka tak heran jika di umurnya yang sudah menginjak kepala tiga ini performanya masih konsisten.

Cristiano Ronaldo

Perlu diketahui, selain menjadi pencetak gol terbanyak, Ronaldo juga telah mengukir rekor sebagai pencetak hattrick terbanyak bersama negaranya, yakni Portugal dengan 10 hattrick. Catatan itu juga menjadi yang terbanyak bagi seorang pemain di seluruh dunia.

Sejauh ini Ronaldo belum terlihat mau pensiun dari Timnas Portugal, yang berarti catatannya di level internasional tampaknya masih akan terus bertambah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini