Share

Pamer Trofi hingga Jumlah Gol, Cristiano Ronaldo Sindir Lionel Messi yang Sedang Merana?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 51 2533786 pamer-trofi-hingga-jumlah-gol-cristiano-ronaldo-sindir-lionel-messi-yang-sedang-merana-IspI8KwAS5.jpg Cristiano Ronaldo memenangkan trofi spesial di FIFA The Best 2021. (Foto: Instagram/@cristiano)

CRISTIANO Ronaldo pamer trofi spesial hingga jumlah gol di akun Instagram-nya, @cristiano. Apakah ini cara Cristiano Ronaldo menyindir Lionel Messi yang sedang merana?

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menggelar FIFA The Best 2021 yang terdiri dari beberapa kategori pada Selasa, (18/1/2022) dini hari WIB. Di kategori pria, FIFA mengumumkan pemain terbaik, kiper terbaik dan pelatih terbaik.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo mendapatkan trofi spesial di FIFA The Best 2021)

Kiper terbaik jatuh ke tangan Edouard Mendy (Senegal/Chelsea). Kemudian, pelatih terbaik disematkan kepada juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel.

Bagaimana dengan trofi pemain terbaik FIFA 2021? Sama seperti tahun lalu, trofi pemain terbaik FIFA lagi-lagi jatuh ke penyerang Bayern Munich dan Timnas Polandia, Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski mengalahkan Lionel Messi dan Mohamed Salah yang masuk kandidat tiga besar. Ini merupakan trofi pemain terbaik FIFA kedua yang disabet Robert Lewandowski.

Di saat Lionel Messi merana, Cristiano Ronaldo justu berbahagia. FIFA menobatkan Cristiano Ronaldo sebagai pemenang The Best FIFA Special Award atau penghargaan spesial.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Ogah Saling Pilih di Pemain Terbaik FIFA 2021, Takut Ketinggalan Jumlah Trofi?

Trofi ini didapat Cristiano Ronaldo karena pada 2021 menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional atau negara. Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol di level internasional atau negara yang sebelumnya dipegang Ali Daei (Iran) dengan 109 gol.

Saat ini, Cristiano Ronaldo pun sudah menjauh dari sang rival, mengingat Ali Daei sudah pensiun pada 2006. Bersama Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo telah mengemas 115 gol dari 184 pertandingan.

Jumlah gol itu diprediksi terus bertambah, mengingat tak ada tanda-tanda Cristiano Ronaldo bakal pensiun dalam waktu dekat. Bahkan dalam sebuah wawancara, Cristiano Ronaldo bertekad terus merumput hingga usia 42 tahun. Alasannya karena secara fisik, Cristiano Ronaldo masih cukup kompetitif.

Cristiano Ronaldo

Di stories Instagram-nya, Cristiano Ronaldo membagikan deretan golnya bersama Timnas Portugal. Ia juga menyematkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional. Apakah ini tanda sindiran Cristiano Ronaldo kepada Lionel Messi?

Peluang itu ada, mengingat baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama tak saling pilih di penganugerahan pemain terbaik FIFA 2021. Lionel Messi memilih Neymar Jr, Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Sementara Cristiano Ronaldo, memilih Robert Lewandowski, NGolo Kante dan Jorginho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini