Share

Aubameyang Alami Masalah Jantung, Absen Bela Gabon di Piala Afrika 2021

Sulthan Muafa, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 51 2532730 aubameyang-alami-masalah-jantung-absen-bela-gabon-di-piala-afrika-2021-AzTlsWKBGS.jpg Pierre Emerick-Aubameyang. (Foto: Reuters)

YOUNDE – Kabar buruk datang dari pemain bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Dia dikabarkan mengalami masalah jantung sehingga harus absen membela Gabon menghadapi Ghana di Piala Afrika 2021.

Laga Gabon melawan Ghana di partai kedua fase Grup C sendiri berlangsung di Stadion Ahmadou Ahidjo, Sabtu 14 Januari 2022 dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Pierre-Emerick Aubameyang

BACA JUGA: Terkait Kontroversi Laga Tunisia vs Mali di Piala Afrika 2021, AFCON: Wasitnya Tidak Enak Badan

Gol dari Gabon dipersembahkan oleh Jim Allevinah (88'). Sedangkan Ghana, gol disumbangkan oleh Andre Ayew ('18).

BACA JUGA: Piala Afrika 2021: Laga Tunisia vs Mali Diwarnai Konflik Bersenjata yang Tewaskan Warga Sipil

Sejatinya, Aubameyang sudah berniat ingin menampilkan performa terbaiknya di Piala Afrika 2021. Namun, Timnas Gabon tidak mengizinkan pemain berusia 32 tahun itu untuk unjuk gigi.

Sebab, saat diperiksa tim medis, kondisi tubuh striker Arsenal itu tidak baik. Dia dinyatakan mengalami masalah jantung. Namun, bukan cuma dirinya, kedua rekan timnya pun tak bisa berlaga.

"Pemeriksaan menunjukkan lesi jantung. Konferedasi Sepakbola Afrika tidak ingin mengambil risiko apa pun," ungkap pernyataan Federasi Sepakbola Gabon, dilansir dari Talks Sport, Sabtu (15/1/2022).

Pierre-Emerick Aubameyang

Sebagaimana diketahui, Aubameyang ternyata bukan hanya mengidap lesi jantung. Pihak FA Gabon mengonfirmasi bahwa ia sempat mengalami terpapar virus Covid-19 dengan dua rekannya Axel Meye dan Mario Lemina.

Aubameyang sendiri tampaknya sedih karena tidak bisa ikut membela Timnas Gabon. Hal ini terlihat dari unggahannya di Instagram. Dia mengunggah emoji sedih sembari memberi dukungan kepada rekan setimnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini