Share

Juara Piala Afrika 2021, Kepulangan Sadio Mane Dkk Disambut Meriah Ribuan Warga Senegal

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 08 Februari 2022 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 08 51 2543812 juara-piala-afrika-2021-kepulangan-sadio-mane-dkk-disambut-meriah-ribuan-warga-senegal-UgBoeOJIHK.jpg Timnas Senegal juara Piala Afrika 2021. (Foto: Reuters)

RIBUAN warga Senegal menyambut meraih kepulangan Sadio Mane dkk usai menjuarai Piala Afrika 2021. Warga turun ke jalan guna merayakan kesuksesan Timnas Senegal yang pertama kalinya menjuarai Piala Afrika.

Seperti pada umumnya, Les Lions de la Teranga -julukan Timnas Senegal- langsung melakukan konvoi kejuaraan untuk memamerkan pialanya kepada para suporter. Momen tersebut dibagikan oleh Edouard Mendy di Instagram pribadinya, Selasa (8/2/2022).

Timnas Senegal juara Piala Afrika 2021

BACA JUGA: Sadio Mane Jadi Pemain Terbaik Piala Afrika 2021, Liverpool Lempar Sanjungan Tinggi

Dalam unggahannya, terlihat para suporter sekaligus masyarakat, sangat antusias menyambut pahlawan mereka. Para warga membanjiri jalan dalam perayaan kemenangan yang dilakukan di atas bus para penggawa Timnas Senegal.

BACA JUGA: Curi Perhatian, Momen Sadio Mane Rangkul Mohamed Salah Usai Senegal Kalahkan Mesir di Final Piala Afrika 2021

"Hari kejayaan," tulis keterangan dalam video yang diunggah Mendy (@edou_mendy), Selasa (8/2/2022).

Dalam video tersebut, raut wajah para suporter yang datang terlihat sangat bahagia. Mereka penuh senyum sembari berteriak tanda bangga. Tak hanya itu, bendera Senegal pun dikabarkan di mana-mana dalam penyambutan tersebut.

Wajar saja jika sambutan tersebut sangat meriah. Pasalnya, Senegal baru saja pecah telur lantaran trofi Piala Afrika 2021 adalah gelar pertama mereka di kancah ini sejak 1957. Untuk menjuarai Piala Afrika 2021, Senegal pun harus bersusah payah.

Timnas Senegal juara Piala Afrika 2021

Bagaimana tidak, Mendy dan kolega disulitkan oleh Mesir di partai puncak. Kesulitan itu berlangsung hingga 120 menit di tambahan babak. Beruntung, mereka menang dalam drama adu penalti dengan skor 4-2.

Dalam drama tersebut, Mane yang merupakan bintang Liverpool itu hadir sebagai penentu. Tembakannya mulus merobek jala lawan yang telah kehilangan harapan usai dua penalti Timnas Mesir gagal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini