Share

Sadio Mane Jadi Pemain Terbaik Piala Afrika 2021, Liverpool Lempar Sanjungan Tinggi

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 07 Februari 2022 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 51 2543337 sadio-mane-jadi-pemain-terbaik-piala-afrika-2021-liverpool-lempar-sanjungan-tinggi-mJQb0sanLB.jpg Sadio Mane kala membela Timnas Senegal. (Foto: Reuters)

SADIO Mane menjadi pemain terbaik Piala Afrika 2021. Kesuksesan penyerang Timnas Senegal ini pun menjadi sorotan dari klubnya, Liverpool, yang langsung melempar sanjung setinggi langit.

Sebagaimana diketahui, Sadio Mane memang bekerja apik di ajang Piala Afrika 2021. Dia sukses membawa Teranga Lions -julukan Timnas Senegal- menjadi juara usai menundukkan Mesir di babak final Piala Afrika 2021.

Timnas Senegal

Laga yang berlangsung sengit ini dimenangkan Senegal lewat drama adu penalti dengan skor 4-2. Pasalnya, skor 0-0 terus terjaga hingga babak ekstra time.

BACA JUGA: Curi Perhatian, Momen Sadio Mane Rangkul Mohamed Salah Usai Senegal Kalahkan Mesir di Final Piala Afrika 2021

Kemenangan itu pun mengantarkan Timnas Senegal menyabet trofi perdananya di Piala Afrika setelah gagal di dua final sebelumnya. Liverpool pun langsung menyanjung penampilan yang diperlihatkan oleh Mane dalam turnamen tersebut.

BACA JUGA: Keok di Final Piala Afrika 2021, Mohamed Salah Siap Balas Dendam ke Senegal di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Tercatat, pemain berusia 29 tahun itu berhasil membukukan tiga gol selama turnamen berlangsung. Selain itu, Mane juga berhasil mencatatkan dua assist dan menjadikan Timnas Senegal sebagai Raja Afrika untuk pertama kalinya.

Dalam laman resminya, Liverpool menuliskan ucapan selamat untuk Mane dan menyanjung penampilannya selama bermain di Piala Afrika 2021. Tak lupa, The Reds -julukan Liverpool- juga memuji keberanian Mane yang mengambil tendangan penalti penentu dalam pertandingan final melawan Mesir.

“Penyerang Liverpool itu (Sadio Mane) mencetak gol penentu kemenangan untuk memastikan kemenangan adu penalti 4-2 negaranya atas Mesir asuhan Mohamed Salah setelah final (Piala Afrika 2021) berakhir tanpa gol,” tulis Liverpool dalam laman resminya, dikutip pada Senin (7/2/2022).

“Mane tampil luar biasa sepanjang kompetisi di Kamerun, mencetak tiga gol dan memberikan dua assist untuk membantu Senegal menjadi juara AFCON untuk pertama kalinya,” sambungnya.

Sadio Mane

“Dia (Sadio Mane) melihat penalti diselamatkan sejak awal selama final, tetapi kemudian menahan keberaniannya untuk melakukan tendangan penalti yang menentukan dan diakui sebagai pemain terbaik turnamen,” tambah tulisan itu.

Terlepas dari itu, Mane dan kolega akan kembali berhadapan dengan Timnas Mesir di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika. Pertandingan itu akan digelar dalam dua leg pada 23 dan 29 Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini