Share

Curi Perhatian, Momen Sadio Mane Rangkul Mohamed Salah Usai Senegal Kalahkan Mesir di Final Piala Afrika 2021

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 07 Februari 2022 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 51 2543272 curi-perhatian-momen-sadio-mane-rangkul-mohamed-salah-usai-senegal-kalahkan-mesir-di-final-piala-afrika-2021-8MaEEm3JG5.jpg Mohamed Salah saat membela Timnas Mesir. (Foto: Reuters)

TIMNAS Senegal sukses menjuarai Piala Afrika 2021 usai mengalahkan Mesir di final. Sebuah momen yang menunjukkan kedekatan Sadio Mane dan Mohamed Salah pun mencuri perhatian usai laga final ini digelar.

Sadio Mane yang sukses mengantar Senegal menjadi juara Piala Afrika 2021 tampak tak mau terlarut dalam kegembiraan begitu saja. Dia tak melupakan sosok sang rekan setim di Liverpool yang menjadi rivalnya di final Piala Afrika 2021 ini, yakni Mohamed Salah.

Sadio Mane dan Mohamed Salah

Usai pertandingan, Mane itu terlihat tidak hanya berselebrasi dengan skuad Timnas Senegal. Ia langsung menghampiri Mohamed Salah untuk menghiburnya. Momen itu terjadi di akhir pertandingan.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Juara Piala Afrika: Senegal Baru Satu Trofi, Mesir Tetap Terbanyak

Mane yang tampaknya berusaha menguatkan Salah karena gagal membawa Mesir juara, langsung merangkulnya. Momen ini pun langsung mencuri perhatian karena keduanya tetap terlihat akrab, meski bersaing ketat dalam laga tersebut.

BACA JUGA: Hasil Final Piala Afrika 2021: Kalahkan Mesir Lewat Drama Adu Penalti, Timnas Senegal Juara untuk Pertama Kalinya

Duel Senegal dan Mesir memang berlangsung sangat sengit. Bermain di Paul Biya Stadium, Kamerun pada Senin (7/2/2022) dini hari WIB, Senegal bahkan perlu berduel hingga adu penalti untuk menjadi juara.

Timnas Senegal sendiri sebenarnya langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Tim asuhan Aliou Cisse memang tengah mengincar gelar pertamanya di Piala Afrika 2021.

Namun begitu, sesekali Timnas Mesir melakukan serangan balik yang cukup merepotkan Mane dan kolega. Kendati demikian, Timnas Senegal konsisten menjaga lini pertahanannya dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak tos-tosan.

Timnas Senegal juara Piala Afrika 2021

Pada babak itu, Sadio Mane menjadi penendang penentu bagi Terangan Lions -julukan Timnas Senegal. Dalam keadaan unggul 3-2, Mane sukses mengeksekusi penalti dengan sangat baik. Alhasil, Timnas Senegal menang dengan skor 4-2 atas Mesir.

Kesuksesan ini membawa Senegal menjadi juara untuk pertama kalinya di Piala Afrika. Sebelumnya, mereka sudah dua kali menembus final, namun belum berhasil meraih gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini