Share

Persib Bandung Takluk dari Bali United, Robert Alberts: Kami Layak Kalah

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 49 2532064 persib-bandung-takluk-dari-bali-united-robert-alberts-kami-layak-kalah-XltIQ9PkJM.jpg Robert Alberts menilai Persib Bandung layak kalah dari Bali United (Foto: Twitter/@persib)

DENPASAR - Persib Bandung kalah 0-1 dari Bali United dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tidak mau mengelak dan mengakui, bahwa timnya layak kalah dalam pertandingan tersebut.

Tanding di Stadion Gelora Ngurah Rai, Bali, Kamis (13/1/2022) malam WIB, Maung Bandung terlihat kewalahan di babak pertama. Alhasil, gawang milik Teja Paku Alam robek pada menit ke-38.

Persib Bandung vs Bali United (Foto: Instagram/@persib)

Stefano Lilipaly mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu. Sementara itu, pasukan Robert Alberts gagal membalas hingga akhir pertandingan.

Selepas pertandingan, Robert mengakui timnya layak kalah. Selain itu, Robert juga menjelaskan mengapa Maung Bandung kewalahan di babak pertama.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Tertangkap Ngobrol Bareng Marc Klok, Tanda Kolaborasi di Kualifikasi Piala Asia 2023?

"Setelah bermain selama 90 menit, sepertinya kalau lihat dari pertandingan, kita layak kalah," kata Robert dalam konferensi pers pascapertandingan, Kamis (13/1/2022).

"Kalau dilihat dari kesempatan mereka (Bali United) menyerang, kemudian melakukan crossing, kita itu tidak cukup kuat untuk mengantisipasi hal itu," sambungnya.

Lebih lanjut, Robert mengaku sudah berusaha mengubah keadaan di babak kedua. Akan tetapi, upaya Maung Bandung tidak membuahkan gol.

"Tapi, di babak kedua, kita mulai berusaha untuk memperbaiki apa yang menjadi evaluasi dari babak pertama. Kita sudah coba mengganti pemain dan mengubah posisi," tambahnya.

Robert Rene Alberts (Foto: Twitter/@persib)

Sementara itu, hasil ini membuat Persib Bandung turun ke posisi kedua klasemen Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 37 poin. Posisi pertama direbut Arema FC yang berhasil menundukkan PSS Sleman 2-0 pada pertandingan sebelumnya sehingga kini memiliki 40 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini