Sangat Penting, Chelsea Didesak untuk Pertahankan Antonio Rudiger

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 45 2532473 sangat-penting-chelsea-didesak-untuk-pertahankan-antonio-rudiger-URAF3yLlSJ.jpg Ashley Cole minta Chelsea mempertahankan Antonio Rudiger (Foto: Reuters)

LONDON – Kontrak bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger, akan habis pada akhir musim 2021-2022. Legenda Chelsea, Ashley Cole, pun meminta The Blues memperpanjang masa bakti Rudiger karena pemain asal Jerman itu amat penting.

Saat ini, Rudigger masih memiliki kontrak untuk menetap di Stamford Bridge hingga akhir musim ini. Hingga kini, pemain berusia 28 tahun itu belum juga mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya bersama Chelsea.

Antonio Rudiger (Foto: Istimewa)

Cole merasa karakteristik Rudiger sangat dibutuhkan Chelsea saat ini. Pria berusia 41 tahun itu pun merasa Chelsea wajib mengerahkan berbagai cara untuk bisa meyakinkan Rudiger agar bertahan hingga beberapa musim kedepan.

“Mempertahankan pemain seperti Rudiger dengan karakter itu adalah suatu keharusan. Anda tidak bisa kehilangan pemain top seperti dia dari ruang ganti Anda,” ungkap Cole, dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (15/1/2022).

BACA JUGA: Tembus Final Piala Liga Inggris, Tuchel Sebut Chelsea Beruntung

Rudiger dinillai memiliki kemampuan untuk menguasai bola dengan baik. Cole pun memuji keberanian Rudiger untuk melakukan serangan sehingga membuat lawan sangat kesulitan untuk mengimbangi permainannya.

“Dia bisa melakukan segalanya. Dia bisa memulai serangan dan sangat berani dan menunjukkan kepribadian saat menguasai bola,” imbuh Cole.

Selain itu, pria asal Inggris tersebut merasa Rudiger cocok menjadi seorang pemimpin dengan karakteristik yang dimilikinya. Oleh sebab itu, kehilangan sosok seperti Rudiger akan merugikan Chelsea.

"Sulit untuk mengalahkannya satu lawan satu,” ucap Cole.

Antonio Rudiger (Foto: Istimewa)

“Dia menjadi seorang pemimpin dan meskipun dia terkadang temperamental, para penggemar menyukainya. Itulah yang membuatnya menjadi dirinya sendiri," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini