Tanpa 3 Pemain Inti, Persib Bandung Bakal Hadapi Bali United

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 49 2529925 tanpa-3-pemain-inti-persib-bandung-bakal-hadapi-bali-united-Rn0Dekoyvb.jpg Persib Bandung akan melawan Bali United tanpa tiga pemain inti ini (Foto: Twitter/@persib)

DENPASAR - Persib Bandung akan melawan Bali United di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis 13 Januari 2022, malam WIB. Akan tetapi, Maung Bandung tidak akan diperkuat tiga pemain inti mereka dalam pertandingan akbar Liga 1 2021-2022 itu.

Pemain-pemain yang absen itu adalah Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, dan Marc Klok. Mereka terkena akumulasi kartu kuning yang didapatkan saat Persib menang 1-0 atas Persita Tangerang.

Marc Klok (Foto: Persib Bandung)

Hal ini disesalkan Pelatih Robert Rene Alberts. Sebab, mereka mendapatkan kartu kuning akibat pelanggaran yang harusnya tak dilakukan.

Menurut Robert Alberts, kartu kuning sia-sia seperti itu telah didapatkan berkali-kali oleh pemain Persib. Kini, Persib pun rugi karena kehilangan tiga pemain penting sekaligus dalam pertandingan besar.

BACA JUGA: Klasemen Liga 1 2021-2022 hingga Minggu, 9 Januari 2022

"Ya, mereka semua terkena larangan bermain. Mungkin (pemain kami) kembali mendapatkan kartu kuning yang tidak perlu," kata Robert.

Pria asal Belanda itu pun harus memutar otak agar performa Persib tetap sesuai harapan saat melawan Bali United. Apalagi, Bali United punya banyak pemain berkualitas.

"Kami tentunya harus menyusun ulang komposisi pemain di pertandingan nanti dan kami harus menerimanya, kami tidak bisa membatalkannya (hukuman kartu kuning)," cetusnya.

Saat ini, Roberts Albert sedang fokus mempersiapkan tim jelang pertandingan kontra Bali United. Beberapa opsi pemain pengganti sudah disiapkan olehnya.

"Kami kini harus memastikan semuanya (pemain pengganti) bisa mengisi tempat yang ditinggalkan dan mereka harus siap untuk bermain," tegas Robert.

Robert Rene Alberts (Foto: Persib Bandung)

Untuk mengganti ketiga pemain itu, Persib punya beberapa opsi. Untuk menggantikan Jupe, ada Victor Igbonefo yang baru kembali usai membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2020. Selain itu, Supardi Nasir juga bisa dipaksakan menjadi bek tengah atau memainkan pemain muda.

Untuk menggantikan Ardi Idrus, Zalnando bisa diplot di sektor bek kiri. Lalu, posisi Marc Klok bisa diisi Dedi Kusnandar jika cedera hamstringnya sudah benar-benar pulih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini