Samai Rekor Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic Ukir Catatan Fantastis Usai Bobol Gawang Venezia

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 47 2529665 samai-rekor-cristiano-ronaldo-zlatan-ibrahimovic-ukir-catatan-fantastis-usai-bobol-gawang-venezia-1lAqRaMsl6.jpg Zlatan Ibrahimovic kala berlaga. (Foto: Reuters)

VENICE – Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, menyamai rekor Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga kontra Venezia dalam pekan ke-21 Liga Italia 2021-2022. Pemain asal Swedia itu menjadi orang kedua yang berhasil mencetak gol ke gawang 80 klub berbeda di liga top Eropa.

Sebagaimana diketahui, AC Milan berhasil mendulang poin penuh usai menang meyakinkan dengan skor telak 3-0 atas Venezia. Ibrahimovic pun mencetak satu dari tiga gol Milan, sisanya dicetak oleh Theo Hernandez.

Zlatan Ibrahimovic

BACA JUGA: Manchester United Tak Kunjung Bangkit, Cristiano Ronaldo Disebut Frustrasi

Gol Ibrahimovic tercipta pada menit awal laga. Berawal dari tusukan Rafael Leao di sisi kanan pertahanan Venezia, pemain asal Portugal itu mengirim umpan mendatar ke mulut gawang.

BACA JUGA: Ibrahimovic: Tak Perlu Ballon dOr untuk Buktikan Diri sebagai Pesepakbola Terbaik

Ibrahimovic pun menyambut bola tersebut dan menyonteknya masuk ke gawang. Milan pun melanjutkan laga dengan nyaman dengan tampil terus menekan.

Gol itu membuat Ibrahimovic menorehkan rekor fantastis. Pasalnya, sebelum dia mencetak gol tersebut, belum ada yang bisa mencetak gol ke 80 tim berbeda di liga top Eropa selain Ronaldo.

Ronaldo membuat rekor tersebut kala dirinya mencetak gol ke gawang Burnley pada 30 Desember 2021. Kini, Zlatan menemani Ronaldo sebagai pemain yang berhasil mencetak rekor tersebut.

Cristiano Ronaldo

Kedua pemain tersebut masih berpeluang untuk memecahkan rekor-rekor lainnya. Baik Zlatan maupun Ronaldo, belum menunjukkan bahwa performa mereka perlahan termakan usia.

Keduanya justru semakin tajam dengan terus menambah pundi-pundi gol. Kedua pemain tersebut juga belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun dari timnasnya masing-masing. Zlatan baru saja kembali dipanggil ke skuad Timnas Swedia pada laga Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini