Share

Tak Menyesal, Jose Mourinho Malah Senang Tolak Jadi Pelatih AC Milan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 47 2529028 tak-menyesal-jose-mourinho-malah-senang-tolak-jadi-pelatih-ac-milan-ugq2fZWKnW.jpg Jose Mourinho kala mendampingi AS Roma berlaga. (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, pernah mendapat tawaran untuk menangani AC Milan. Namun, dia menolaknya. Keputusan itu pun ditegaskan Mourinho tak pernah disesalinya.

Hal ini disampaikan Mourinho usai AS Roma berhadapan dengan AC Milan di pekan ke-20 Liga Italia 2021-2022. Bermain di San Siro, Jumat 7 Januari 2022 dini hari WIB, Roma menelan kekalahan 1-3.

Jose Mourinho

Tiga gol kemenangan Rossoneri -julukan AC Milan- dicetak oleh Olivier Giroud melalui tendangan penalti (8), Junior Messias (17) dan Rafael Leao (81). Sementara Roma, mereka hanya bisa membalas satu gol melalui Tammy Abraham (40).

BACA JUGA: AS Roma Dibantai AC Milan, Jose Mourinho Marah-Marah

Meski kecewa dengan hasil buruk yang didapatkan timnya, Mourinho memiliki sebuah pengakuan. Ia mengaku sempat ditawarkan menjadi pelatih Milan, tetapi menolak mengambil pekerjaan tersebut.

BACA JUGA: AC Milan Awali 2022 dengan Manis, Stefano Pioli Makin Mantap Kejar Scudetto

"Saya ditawari pekerjaan itu tiga tahun lalu. Saya memikirkannya selama tiga hari, tetapi saya sangat senang telah mengambil keputusan itu," kata Mourinho, dikutip dari Tribalfootball, Sabtu (8/1/2022).

“Saya seorang profesional, tetapi masih ada ruang untuk emosi. Saya bersemangat tentang Roma dan saya akan memberikan segalanya untuk klub ini," ucapnya.

Meski harus dikalahkan Milan di pertandingan kali ini, Mourinho mengaku lebih senang dengan keputusan yang telah diambilnya untuk menjadi pelatih Milan. Dia pun kini sepenuhnya fokus ke pekerjaannya menjadi juru taktik Roma.

Jose Mourinho

"Melihat apa yang terjadi hari ini, saya dua kali lebih senang dengan keputusan saya," jelasnya.

Dengan kekalahan tersebut, Roma berada di peringkat ke tujuh dengan 32 poin. Sementara itu, Milan masih berada di peringkat kedua dengan 46 poin dah hanya selisih satu poin dari Inter di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini