Resmi! Manchester United Tunjuk Richard Arnold untuk Gantikan Ed Woodward

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 45 2528597 resmi-manchester-united-tunjuk-richard-arnold-untuk-gantikan-ed-woodward-EaEXdjIKZb.jpg CEO Manchester United, Richard Arnold. (Foto: Instagram/manchesterunited)

MANCHESTER – Pihak Manchester United akhirnya resmi mengumumkan Richard Arnold sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru. Arnold mengganti peran Ed Woodward yang selama ini menjabat status tersebut dan ia baru benar-benar aktif sebagai CEO Man United per 1 Februari 2022.

Sebenarnya, sosok Arnold bukan orang baru di kubu The Red Devils. Pasalnya, dia saat ini menjabat sebagai Group Managing Director.

Arnold mengaku sangat terhormat bisa menjabat sebagai CEO untuk Man United. Pria berusia 51 tahun itu bertekad untuk membawa kembali masa kejayaan The Red Devils.

Baca Juga; Terus-terusan Tampil Buruk, Ole Gunnar Solskjaer Akhirnya Dipanggil CEO Man United

Richard Arnold

“Saya merasa terhormat memiliki kesempatan untuk melayani klub hebat ini dan para penggemarnya. Saya bertekad untuk mengembalikan kehormatan itu dengan cara apa pun yang saya bisa,” kata Arnold, dikutip dari situs resmi Manchester United, Jumat (7/1/2021).

Penunjukan Arnold sekaligus mengakhiri masa Woodward yang kita tahu dia telah memimpin sejak 2013 silam. Sepanjang kariernya, dia telah mendatangkan pemain bintang dengan harga yang fantastis seperti Angel Di Maria, Paul Pogba, Romelu Lukaku, Harry Maguire, hingga Jadon Sancho.

Namun seperti kita tahu juga hadirnya para pemain sekalber itu tidak mampu menjadikan Man United bisa meraih trofi Liga Inggris. Bahkan tidak menutup kemungkinan pada musim ini tim yang bermarkas di Old Trafford akan kembali menambah puasa gelarnya. Mengingat, saat ini pasukan Ralf Rangnick sedang bertengger di peringkat tujuh dengan koleksi 31 poin.

Sementara itu, Joel Glazer selaku Executive Co-Chairman Man United menyampaikan rasa terima kasihnya atas jasa yang telah diberikan Woodward. Lebih lanjut, dia pun berharap dibawah pimpinan Arnold dapat membawa perubahan yang positif. Terutama mengembalikan masa kejayaan The Red Devils.

“Saya ingin berterima kasih kepada Ed atas pekerjaannya yang tak kenal lelah atas nama Manchester United selama sembilan tahun sebagai Executive Vice-Chairman dan 16 tahun bersama klub,” sambung Joel Glazer.

Ed Woodward

“Kami sekarang menantikan Richard dan tim kepemimpinannya membuka fase baru dalam evolusi klub, dengan rencana ambisius untuk investasi di Old Trafford, penguatan keterlibatan kami dengan penggemar, dan terus mendorong menuju tujuan terpenting kami,” tambahnya.

Menarik tentunya melihat gebrakan apa yang akan dilakukan Arnold dengan status barunya itu di Man United. Akankah kehadiran Arnold bisa mengembalikan kejayaan Setan Merah?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini