Pinjam Fabiano dan Sandi Sute dari Persis Solo, Ini Alasan Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 49 2527460 penyebab-arema-fc-pinjam-fabiano-beltrame-dan-sandi-sute-dari-persis-solo-cHjM4Us16X.jpg Para pemain baru Arema FC. (Foto: Media Officer Arema FC)

MALANG – Arema FC resmi merekrut 2 pemain bru di jendela transfer tengah musim Liga 1 2021-2022. Kini, pihak Arema FC pun membeberkan penyebab mendatangkan Sandi Sute dan Fabiano Da Rosa Beltrame dengan status pinjaman dari Persis Solo.

Sebagaimana diketahui, Fabiano akan menggunakan nomor punggung sakralnya, yakni 15 di Arema FC. Sementara itu, Sandi Sute akan mengukir prestasinya bersama Arema FC dengan menggunakan nomor punggung 29.

Fabiano Darosa Beltrame

Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Permana, menuturkan kedua pemain resmi didatangkan setelah dipantau oleh tim pelatih Arema FC saat kompetisi Liga 2 digelar.

BACA JUGA: 3 Pemain yang Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Belum Kembali, Begini Reaksi Bali United

"Kami mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih, dan kami menindaklanjutinya. Usai final Liga 2, upaya rekrutmen keduanya kami intensifkan. Alhamdulillah, klub lamanya setuju, dan pemain bersangkutan memutuskan berjodoh dengan Arema FC, " ungkap Gilang, melalui keterangan tertulisnya, pada Selasa (4/1/2022).

BACA JUGA: Resmi! Persija Jakarta Datangkan Irfan Jauhari Jelang Putaran Kedua Liga 1 2021-2022

Kedua pemain ini langsung diterbangkan ke Bali untuk bergabung bersama Johan Al Farizi cs. Langkah tersebut dilakukan guna mempercepat proses adaptasi keduanya dengan tim.

"Kami optimis keduanya segera padu dengan karakter Singo Edan di bawah arahan Eduardo Almeida," ucap pria kelahiran Probolinggo ini.

Kehadiran kedua pemain itu diharapkan Gilang bisa memperkuat skuad Arema FC. Tercatat, Sandi Sute merupakan pemain multitalenta yang dapat bermain di beberapa posisi. Pemain bertipe seperti ini yang dirasa dibutuhkan oleh Eduardo Almeida untuk mengarungi kompetisi.

"Hadirnya Sute akan menambah daya gedor sekaligus daya tahan Singo Edan. Kami sungguh berharap Sute dapat memberikan kontribusi positifnya untuk selalu bawa kemenangan di setiap laga Arema FC," bebernya.

Sandi Sute

Sementara itu, kehadiran Fabiano Bertlame diharapkan mampu menambal lini belakang sekaligus menularkan mental juara ke Singo Edan. Apalagi, Fabiano Beltrame pernah bermain bersama Arema FC dan mengantarkan menjuarai Trofeo Persija Cup 2015, Juara SCM Cup 2015, Juara Inter Island 2014, dan Juara Bali Cup 2015.

"Bagi Fabiano ini nostalgia bersama klub kebanggaan arek-arek Malang, sebab Fabiano pernah juga di Bali bersama Arema menjuarai Bali Island Cup 2015. Semoga enjoy dan ukir prestasi lagi Arema FC di Bali," jelasnya.

Hadirnya dua pemain ini menjadi tambahan amunisi bagi Arema FC. Sebelumnya, Arema FC telah mendatangkan Ryan Kurnia dan Genta Alparedo dari tim Liga 2 Semen Padang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini