Share

Manchester United Kalah dari Wolverhampton Wanderers, Ralf Rangnick Bilang Begini

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 45 2527367 manchester-united-kalah-dari-wolverhampton-wanderers-ralf-rangnick-bilang-begini-WxJNF7CoLa.jpg Ralf Rangnick komentari penampilan Wolverhampton Wanderers yang mengalahkan timnya, Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester United kalah dari Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Pelatih Man United, Ralf Rangnick, pun memuji pertahanan Wolves yang sulit ditembus The Red Devils.

Sebagaimana diketahui, pertandingan tersebut dilangsungkan di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. Sempat bermain imbang di babak pertama, Man United harus menyerah 0-1 setelah Joao Moutinho mencetak gol untuk Wolves pada menit ke-82.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Rangnick mengakui Wolves merupakan lawan yang sangat sulit ditembus. Pasalnya, mereka dianggap telah menyiapkan strategi dengan baik untuk bisa menghalau serangan Man United di laga tersebut.

“Kami tahu itu bisa menjadi pertandingan yang rumit karena Wolves, dengan lima bek, sangat fleksibel di lini tengah,” ungkap Rangnick, dilansir dari situs resmi Man United, Rabu (5/1/2022).

BACA JUGA: Phil Jones Main Lagi untuk Manchester United, Luke Shaw Ikut Bangga

Man United pun kesulitan untuk berhadapan dengan gelandang tengah Wolves yang tampil sangat baik untuk menguasai lini tengah. Hal tersebut membuat The Red Devils kesulitan untuk mengontrol lini tengah lapangan.

“Mereka memiliki hampir empat atau lima gelandang tengah dan kami memiliki masalah untuk mengontrol bagian lapangan itu,” imbuh pelatih asal Jerman tersebut.

Ralf Rangnick (Foto: Reuters)

Setelah kesulitan untuk bersaing di tengah lapangan, Man United juga tidak bisa melancarkan serangan dari sisi sayap dengan baik. Meski sempat mendapatkan peluang, Man United belum bisa memanfaatkan peluang itu dengan sempurna sehingga berujung kekalahan.

“Setiap kali mereka mencoba melepaskan, melalui bek sayap mereka, kami juga kesulitan. Kami memiliki waktu 15 menit di mana kami bisa mencetak gol, kami membentur mistar gawang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini