Chelsea vs Liverpool: Cobaan yang Menimpa The Blues Ogah Dipandang Klopp sebagai Keuntungan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 02 Januari 2022 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 45 2526279 chelsea-vs-liverpool-cobaan-yang-menimpa-the-blues-ogah-dipandang-klopp-sebagai-keuntungan-mk26Ses3wd.jpg Para pemain Chelsea. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari kondisi di skuad Chelsea yang sedang mengalami masalah terkait kondisi para pemainnya. Diketahui, ada 7 pemain yang positif Covid-19 sehingga tak bisa berlaga melawan Liverpool pada pekan ke-21 Liga Inggris 2021-2022.

Mendapati kondisi ini, Klopp ogah memandangnya sebagai keuntungan. Pelatih asal Jerman itu pun ingin skuadnya tetap waspada dalam menghadapi Chelsea.

Sebagaimana diketahui, partai big match akan tersaji pada pekan ke-21 Liga Inggris. Dua tim penantang gelar, Chelsea dan Liverpool, akan saling bentrok di Stamford Bridge London Minggu (2/1/2022) malam WIB.

Para pemain Chelsea

Jelang laga tersebut, Chelsea menghadirkan sejumlah masalah. Sebanyak tujuh pemain mereka terpapar positif Covid-19.

Selain itu, sebanyak empat penggawa Chelsea harus menepi karena cedera. Bek sayap mereka, Ben Chilwell, bahkan harus absen hingga musim panas 2022 dan harus rela belajar musim lebih awal.

BACA JUGA: Chelsea vs Liverpool: Jurgen Klopp Positif Terpapar Virus Covid-19

Chelsea juga menghadapi situasi keruh di ruang ganti. Ketidakharmonisan tersebut diperparah dengan pernyataan bintang mereka, Romelu Lukaku, yang mengatakan bahwa dirinya tidak kerasan untuk bermain Chelsea.

BACA JUGA: Jelang Chelsea vs Liverpool, Tuchel Tegaskan The Blues Pantang Nyerah dalam Perebutan Gelar Juara Liga Inggris

Klopp pun menganggap hal tersebut bukan sebagai keuntungan. Menurutnya, Liverpool kini juga tengah dihadapkan pada situasi serupa, yakni Covid-19 dan badai cedera.

“Saya tidak begitu peduli bagaimana Anda menyebutnya (situasi tim lawan), menjilat madu atau apa pun itu. Ini benar-benar rumit. Mereka punya masalah, begitu juga kami,” kata Klopp, dilansir laman resmi klub, Minggu (2/1/2022).

Sebagaimana Chelsea, Liverpool juga dihadapkan pada situasi serupa. Sejumlah pemain pilar The Reds -julukan Liverpool- terpapar positif Covid-19.

Thiago dan Virgil Van Dijk dipastikan absen karena harus berjuang melawan virus yang berasal dari Wuhan tersebut. Sementara Harvey Eliott dan Curtis Jones, mereka harus menepi karena cedera, Jordan Henderson juga masih belum bisa diturunkan karena memiliki gejala Covid-19.

Jurgen Klopp

“Saya tidak tahu persis apa yang tengah menimpa Chelsea. Tapi ketika Anda bermain di level tertinggi, kami tetap harus mendorong pemain saya ke batas yang berbeda,” sambung pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp juga kini dikabarkan positif Covid-19. Alhasil, dia tak bisa menemani Liverpool berlaga melawan Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini