Share

Hasil PSIM Yogyakarta vs Dewa United di Liga 2 2021: Menang 1-0, Tangsel Warriors Promosi ke Liga 1

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 30 Desember 2021 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 49 2525158 hasil-psim-yogyakarta-vs-dewa-united-di-liga-2-2021-menang-1-0-tangsel-warriors-promosi-ke-liga-1-qfAp5aAVxm.jpeg Gol tunggal Gufroni Al Maruf antar Dewa United segel peringkat tiga Liga 2 2021 sekaligus tiket promosi Liga 1 (Foto: Instagram/@dewaunitedfc)

BOGOR - Dewa United dan PSIM Yogyakarta berebut satu tiket tersisa untuk promosi ke Liga 1. Tanding di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12/2021), sore WIB, Dewa United menang tipis 1-0 sehingga menyegel peringkat ketiga Liga 2 musim ini sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan.

Dewa United (Foto: Instagram/@dewaunitedfc)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Dewa United melancarkan gempuran bertubi-tubi ke lini belakang PSIM. Sebaliknya, PSIM kesulitan mengalirkan bola ke depan.

Berkali-kali gelandang, Rangga Muslim, bermain melebar ke sisi sayap kanan. Selain itu, Herman Dzumafo, yang ditugaskan sebagai ujung tombak, juga berkali-kali turun untuk menjemput bola.

Taktik Kas Hartadi tampak bekerja dengan baik untuk Dewa United. Akan tetapi, tidak dibarengi dengan penyelesaian akhir yang akurat.

Pada menit 10, Gufroni Al Maaruf mengancam melalui sepakan spekulatif jarak jauh. Sayang, sepakannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang PSIM.

Pada menit 18, Rangga Muslim melakukan pergerakan individu ciamik di sisi kanan pertahanan PSIM. Rangga pun melepaskan umpan tarik, tetapi digagalkan dengan mudah oleh penjaga gawang Imam Arief Fadillah.

Memasuki menit 21, Herman Dzumafo mendapat ruang tembak di dekat kotak penalti PSIM. Akan tetapi, sepakannya masih bisa ditangkap Imam Arief Fadillah.

PSIM baru mendapat peluang ketika memasuki menit 24, tetapi sepakan Savio Sheva masih bisa digagalkan penjaga gawang Rivky Mokodompit. Lalu, sepakan Sugeng Efendi pada menit 26 yang memanfaatkan kesalahan Yustinus Pae juga masih melebar.

Pada menit 27, Dewa United kembali mengancam. Lagi-lagi, sepakan Herman Dzumafo digagalkan Imam Aref Fadillah.

Pada menit 34, giliran Syarif Wijianto yang mengancam, tetapi usahanya masih belum berbuah gol. Dewa United memecah kebuntuan pada injury time jelang turun minum. Gufroni Al Maruf melepaskan sepakan keras yang menggetarkan jala gawang PSIM. Dewa United pun unggul 1-0 atas PSIM pada babak pertama

Babak Kedua

Dewa United tidak mengendurkan serangan dan berupaya membunuh laga pada babak kedua. Tim berjuluk Tangsel Warriors itu masih dominan, tetapi masih kesulitan mengonversi peluang menjadi gol.

Pada menit 51, Dewa United mendapat peluang yang cukup matang. Akan tetapi, sepakan Rangga Muslim masih bisa digagalkan Imam Arief Fadillah.

Pada menit 70, Dewa United kembali mengancam. Sayang, usaha Rafi Angga masih belum membuahkan gol.

PSIM mendapat peluang melalui situasi set piece pada menit injury time jelang laga usai, tetapi gagal juga. Laskar Mataram kembali mendapat peluang emas beberapa saat kemudian. Akan tetapi, tandukan Imam Witoyo ditangkap dengan mudah oleh Rivky Mokodompit.

Dewa United, yang memanfaatkan situasi serangan balik, langsung membangun serangan. Sayang, sepakan Rafi Angga, yang dalam posisi bebas, digagalkan Imam Arief Fadillah. Meski begitu, Dewa United mampu menyegel kemenangan 1-0. Tangsel Warriors pun promosi ke Liga 1.

Susunan pemain:

PSIM Yogyakarta XI (4-3-3): Imam Arief Fadillah; Aditya Putra Dewa, Jodi Kustiawan, Nurhidayat, Taufik Hidayat, Savio Sheva, Sugeng Efendi, Syarif Wijianto, Yoga Pratama, Ken Noveryan Achbar

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Dewa United XI (4-2-3-1): Rivky Mokodompit; Achmad Faris, Bhudiar Riza, Herman Dzumafo, Jajang Sukmara, Yustinus Pae, Gufroni Al Maruf, Suhandi, Resky Fandi Fitriawan, Selamet Budiono

Pelatih: Kas Hartadi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini