Antar RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1, Hamka Hamzah Pensiun

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 28 Desember 2021 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 49 2523547 antar-rans-cilegon-fc-promosi-ke-liga-1-hamka-hamzah-pensiun-cyfB9qyGPy.jpg Hamka Hamzah pensiun musim depan usai antarkan RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1 (Foto: Instagram/@hamka23hamzah)

CIBINONG - Bek tengah veteran RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah, baru saja mengantarkan klubnya promosi ke Liga 1 usai lolos ke final Liga 2 2021-2022. Akan tetapi, pemain berusia 37 tahun itu menyebut dirinya 80 persen bakal pensiun setelah musim ini.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (27/12/2021) sore WIB, tim arahan Rahmad Darmawan menang dengan skor 3-0 atas PSIM Yogyakarta. RANS Cilegon FC pun memastikan tiket untuk promosi ke Liga 1 setelah kemenangan itu.

Hamka Hamzah (Foto: Instagram/@hamka23hamzah)

Meski meraih hasil manis, kabar pahit mewarnai tim berjuluk The Prestige Phoenix itu. Sebab, Hamka selaku kapten RANS Cilegon FC mengatakan tidak akan melanjutkan karier setelah ini.

Hal itu bukan tanpa alasan. Hamka mengatakan dirinya mengalami cedera ACL. Bahkan, Hamka sebenarnya tidak boleh diturunkan pada pertandingan malam ini karena cedera yang dialaminya.

"Ke depannya, saya 80 persen sepertinya selesai (pensiun)," ujar Hamka kepada awak media, Senin (27/12/2021).

"Jadi, ada juga dokter Sapto berbicara bahwa sebenarnya saya tidak bisa bermain hari ini. Lutut saya ACL robek lagi, masa saya harus operasi kelima kali," lanjutnya.

Meski memutuskan untuk tidak melanjutkan karier, Hamka tetap mendedikasikan hidupnya untuk sepakbola. Lebih lanjut, dia mengungkapkan dirinya bakal bertemu dengan Raffi Ahmad, pemilik Rans Cilegon FC.

"Mungkin ke depan saya tetap di dunia sepakbola, entah menjadi apa pun, yang terpenting bisa menyalurkan bakat-bakat dan pengalaman saya kepada adik-adik saya," ungkapnya.

RANS CIlegon FC (Foto: Instagram/@rans.cilegonfc.official)

"Untuk kelanjutannya, mungkin habis ini kita ketemu para owner RANS Cilegon FC. Yang utama alhamdulilah sudah lolos, entah itu final, seperti apa yang dibilang sama Aa Raffi, juara adalah bonus. Sebab, yang penting adalah lolos ke final dan bisa masuk Liga 1," pungkas Hamka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini