Share

Hasil Inter Milan vs Torino di Pekan Ke-19 Liga Italia 2021-2022: Raih Poin Penuh, Nerazzurri Kukuh di Puncak Klasemen

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 02:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 47 2521252 hasil-inter-milan-vs-torino-di-pekan-ke-19-liga-italia-2021-2022-raih-poin-penuh-nerazzurri-kukuh-di-puncak-klasemen-8kLNn47cVa.jpg Laga Inter Milan vs Torino di Liga Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)

MILAN – Laga Inter Milan vs Torino di pekan ke-19 Liga Italia 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Nerazzurri -julukan Inter Milan- sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Bermain di Giuseppe Meazza, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB, gol semata wayang Inter Milan dicetak oleh Denzel Dumfries pada menit ke-30. Berkat kemenangan ini, Inter Milan kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 46 poin, unggul tujuh angka dari Napoli dan AC Milan yang membuntuti di peringkat dua dan tiga.

Laga Inter Milan vs Torino di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada 10 menit awal, pertandingan berlangsung cukup membosankan. Kedua tim kesulitan untuk masuk ke pertahanan lawan dan bola hanya berkutat di lini tengah saja.

BACA JUGA: Resmi, Inter Milan Putus Kontrak Christian Eriksen

Baru pada menit 11, Arthuro Vidal mendapatkan peluang pertama untuk Inter. Namun, tendangan keras yang dilepaskannya dari luar kotak penalti masih melambung jauh di atas gawang.

BACA JUGA: Simone Inzaghi Sebut Inter Milan Jumpa Ajax Saja Sudah Buruk Apalagi Bertemu Liverpool

Empat menit kemudian, Torino gantian mengancam gawang tim tuan rumah lewat sepakan dari luar kotak penalti yang dilesatkan Marko Pjaca. Sayangnya, bola yang melaju deras itu masih berada tipis di sisi kanan gawang Samir Handanovic.

Tak lama berselang, Alessandro Bastoni menembakkan tendangan voli dari dalam kotak penalti usai mendapatkan bola liar. Tetapi, Vanja Milinkovic-Savic dengan sigap menepis bola yang mengarah ke tiang dekat.

Setengah jam laga berjalan, akhirnya serangan Nerrazzuri membuahkan hasil. Berkat umpan manis yang dikirimkan Edin Dzeko, Denzel Dumfries berhasil merobek gawang Torino.

Setelah itu, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat skor 1-0 tetap bertahan saat turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Il Toro -julukan Torino- yang tertinggal satu gol langsung tampil menyerang di menit-menit awal. Bahkan, mereka mendapatkan dua peluang yang cukup bagus lewat Ola Aina dan Josip Brekalo. Namun, lagi-lagi sepakan yang dilesatkan kedua pemain itu masih belum tepat sasaran.

Laga Inter Milan vs Torino di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Sementara Inter, hanya bisa mengancam lewat tendangan bebas Hakan Calhanoglu yang juga tidak mengarah ke gawang. Alhasil, skor 1-0 masih belum bisa digandakan.

Pada menit 66, Handanovic melakukan penyelamatan gemilang. Pemain asal Slovenia itu menyelamatkan gawangnya dari tendangan bebas Sasa Lukic yang nyaris merobek gawangnya.

Setelah itu, pertandingan benar-benar dikuasai oleh Torino. Mereka menguasai bola lebih banyak dan membuat Nerazzurri kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Namun, enam menit jelang turun minum, Inter mencuri kesempatan untuk mencetak gol. Sayangnya, tendangan sepak pojok Alexis Sanchez yang mengarah langsung ke gawang bisa ditepis oleh Milinkovic-Savic.

Dua menit berselang, peluang yang didapat Sanchez lagi-lagi gagal menghasilkan gol. Kali ini, tendangan kerasnya yang dilepaskan dari jarak jauh masih melebar di samping gawang.

Kemudian, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Inter mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Torino.

Berikut susunan pemain Inter Milan vs Torino:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Cadangan: Ionut Radu, Alex Cordaz, Alexis Sanchez, Danilo D'Ambrosio, Stefano Sensi, Roberto Gagliardini, Aleksandar Kolarov, Andrea Ranocchia, Matias Vecino, Matteo Darmian, Martin Satriano, Federico Dimarco.

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Alessandro Buongiorno, Koffi Djidji, Bremer; Wilfried Singo, Tommaso Pobega, Sasa Lukic, Ola Aina; Josip Brekalo, Marko Pjaca; Antonio Sanabria.

Cadangan: Luca Gemello, Karol Linetty, David Zima, Ben Kone, Cristian Ansaldi, Magnus Warming, Ricardo Rodriguez, Dennis Praet, Rolando Mandragora, Armando Izzo, Simone Zaza, Tomas Rincon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini