Hasil Liga 2 2021-2022: RANS Cilegon FC dan Persis Solo Melaju ke Semifinal

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 49 2521239 hasil-liga-2-2021-2022-rans-cilegon-fc-dan-persis-solo-melaju-ke-semifinal-qnSsCgN7et.jpg Laga RANS Cilegon FC vs Sriwijaya FC di Liga 2 2021-2022. (Foto: Instagram/@rans.cilegonfc.official)

HASIL Liga 2 2021-2022 menampilkan raihan manis untuk RANS Cilegon FC dan Persis Solo yang sukses melaju ke babak semifinal. Persis Solo memastikan tiket ke semifinal usai melibas Persiba Balikpapan dengan skor 2-0. Sementara RANS, mereka lolos ke semifinal setelah mengakhiri laga kontra Sriwijaya FC dengan skor imbang 0-0.

Persis Solo bersua dengan Persiba Balikpapan dalam laga delapan besar Grup A Liga 2 2021-2022. Kinerja apik pun sukses ditunjukkan Beto Goncalves dkk kala berlaga di Stadion Pakansari, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Persis Solo vs Persiba Balikpapan

Persis sudah memberi ancaman berarti kepada Persiba sejak awal laga. Namun, usaha mereka belum membuahkan gol hingga 15 menit awal laga. Sederet peluang yang didapat mampu dimentahkan oleh lini pertahanan Persiba Balikpapan yang tampil kukuh.

BACA JUGA: Bisa Kembali Masuk Stadion, Fans Sriwijaya FC Girang

Salah satunya dilakukaan Beto yang melepas tendangan keras ke gawang Persiba, namun aksinya masih bisa dihalau oleh Riki Pambudi. Skor 0-0 pun mengakhiri laga babak pertama.

BACA JUGA: Netizen Kritik Aksinya Pamer Alat Vital, Patrich Wanggai Beri Respons Mengejutkan

Di babak kedua, Persis akhirnya memecah kebuntuan. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa membuka keunggulan lewat aksi Ferdinand Sinaga yang menyambut umpan ciamik dari Irfan Jauhari.

Selang dua menit kemudian, Persis menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi Ferdinand Sinaga lagi. Kedudukan 2-0 pun bertahan hingga akhir laga sehingga mengantarkan Persis Solo melaju ke babak semifinal.

Di laga lain, RANS Cilegon FC juga harus menghadapi laga sulit melawan Sriwijaya FC. Laga akhir Grup X delapan besar Liga 2 2021-2022 itu digelaar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Kedua tim tampak menampilkan kinerja terbaiknya demi menjaga asa melenggang ke babak semifinal. Sederet ancaman pun diberikan kedua kubu sejak awal laga.

Laga RANS Cilegon FC vs Sriwijaya FC

Salah satu peluang RANS sendiri didapat lewat aksi Cristian Gonzalez pada menit ke-55. Namun, usahanya mampu digagalkan oleh para pemain Sriwijaya FC hingga tak berbuah gol.

Sementara itu, Sriwijaya FC juga tak kalah sering mengancam gawang RANS. Tim Raffi Ahmad itu salah satunya mendapat ancaman berat lewat aksi Hadi Hebrian di pertengahan babak kedua. Namun, semuanya gagal berbuah manis hingga skor kacamata menghiasi papan skor hingga akhir laga.

Dengan begitu, tim asuhan Rahmad Darmawan berhak lolos ke semifinal. RANS Cilegon FC menjadi pemuncak Grup X dengan koleksi tujuh poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini