Share

Hasil Juventus vs Cagliari di Pekan Ke-19 Liga Italia 2021-2022: Bianconeri Raih Poin Penuh di Stadion Allianz

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 04:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 47 2520685 hasil-juventus-vs-cagliari-di-pekan-ke-19-liga-italia-2021-2022-bianconeri-raih-poin-penuh-di-stadion-allianz-B0Ob7Lc6B5.jpg Laga Juventus vs Cagliari di Liga Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)

TURIN – Laga Juventus vs Cagliari di pekan ke-19 Liga Italia 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Bianconeri -julukan Juventus- sukses mengamankan poin penuh karena menang dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Allianz, Turin, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB, dua gol Juventus dicetak oleh Moise Kean dan Federico Bernardeschi. Kini, Juventus pun duduk di posisi kelima di klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 dengan koleksi 34 poin.

Laga Juventus vs Cagliari di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Juventus langsung lancarkan serangan sejak menit awal. Tim berjuluk Bianconeri itu terus membuat lini pertahanan Cagliari cukup kerepotan.

Juventus hampir saja menjebol gawang Cagliari saat laga baru berjalan 10 menit. Peluang itu tercipta dari tandukan yang dilakukan Kean usai menerima umpan manja dari Cuadrado. Sayangnya sundulan tersebut masih bisa ditepis dengan baik oleh Cragno.

Meski Juventus tampil sangat dominan, mereka masih kesulitan untuk mencetak gol. Pasalnya, serangan yang mereka lancarkan kurang efektif sehingga masih dapat diredam oleh lini pertahanan tim tamu.

Hingga menit ke-30, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi jalannya laga tersebut. Cagliari masih dalam situasi tertekan. Tim arahan Walter Mazzarri itu hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Setelah menggempur terus menerus, akhirnya Juventus sukses unggul lebih dulu atas Cagliari di menit ke-40. Adalah Kean yang berhasil catatkan namanya di papan skor setelah menyundul bola yang diberikan oleh Bernardeschi.

Lima menit waktu tersisa, Bianconeri masih terus berupaya untuk dapat menggandakan keunggulan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan belum ada gol tambahan yang tercipta. Hasilnya, Juventus unggul 1-0 atas Cagliari di paruh pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Juventus masih tampil seperti di babak pertama. Ya, pasukan Massimiliano Allegri itu sangat menguasai penguasaan bola dibandingkan Cagliari.

Laga Juventus vs Cagliari di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Meski terus tertekan, Cagliari mendapat peluang emasnya di menit ke-60. Namun sayangnya, sontekan yang dilakukan Dalbert Henrique masih menlenceng sangat tipis ke sisi kanan gawang Juventus.

Kemudian di menit ke-68, lagi-lagi Cagliari nyaris merobek jarinng gawang Juventus lewat sundulan keras yang dilakukan Joao Pedro. Akan tetapi,  Szczesny melakukan penyelamatan yang gemilang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga akhirnya Bianconeri sukses menggandakan keunggulannya di menit ke-83 lewat gol yang dicetak Bernardeschi. Dia sukses mengkonversikan umpan terobosan yang diberikan Kulusevski menjadi gol.

Tambahan waktu lima menit diberikan. Bianconeri masih terus bermain menyerang. Nampaknya mereka masih kurang puas meski sudah unggul dua gol. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Juventus menang atas Cagliari dengan skor 2-0.

Berikut Susunan Pemain Juventus vs Cagliari:

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Bentancur, Arthur (Locatelli 83’), Rabiot (McKennie 46’); Bernardeschi (De Sciglio 88’), Kean (Kulusevski 72’), Morata (Kaio Jorge 88’).

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Cagliari (3-5-2): Cragno; Zappa, Ceppitelli, Carboni; Bellanova, Grassi, Deiola (Oliva 71’), Lykogiannis, Dalbert Henrique (Keita Balde 84’); Joao Pedro, Perreiro (Pavoletti 64’).

Pelatih: Walter Mazzarri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini