Share

PSG Rela Tukar Neymar dengan Frenkie De Jong

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 51 2517459 psg-rela-tukar-neymar-dengan-frenkie-de-jong-B8Kn8RvHBj.jpg PSG rela menukar Neymar Jr dengan Frenkie de Jong. (Foto/Reuters)

PARIS Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan tertarik untuk mendatangkan Frenkie De Jong. Demi keinginannya bisa terwujud, raksasa Liga Prancis itu rela melakukan penukaran dengan mengebalikan Jr ke Barcelona.

Frenkie De Jong sudah lama dikaitkan akan pindah ke PSG menurut laporan Barca Universal, Rabu (15/12/2021). Rumor semakin kencang setelah ayah pemain asal Belanda itu, John De Jong mengungkapkan bahwa anaknya sedang didekati beberapa klub top Eropa.

Baca juga: Luuk De Jong Soroti Mental Pemain Barcelona, Ada Apa?

“Bayern (Munich) atau (Manchester) United? Saya tahu Barcelona membutuhkan uang dan tawaran hebat bisa membantu, tetapi saya tidak melihat itu terjadi. Namun, 5 klub terbaik di Eropa telah memanggilnya,” kata John dikutip dari tweet jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Rabu (15/12/2021).

Foto/Reuters

Karenanya, Les Parisiens—julukan PSG—memasang tawaran tinggi demi mendapatkan jasa pemain Belanda itu. Kabarnya, PSG sudah menyiapkan uang sebesar 50 juta euro atau sekira Rp809 miliar.

Baca juga: Gerard Pique Akui Barcelona dalam Situasi Krisis

Tak hanya itu, pihak Parc des Princess kabarnya juga menawarkan uang jumbo itu sepaket dengan Neymar. Namun begitu, dengan berbagai masalah finansial saat ini, Blagurana -julukan Barcelona- dikabarkan tidak akan mampu menggaji pemain asal Brasil itu.

Di sisi lain, De Jong sendiri didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan harga jumbo pada 2019 silam. Namun, performa sang pemain kabarnya tak sesuai dengan keinginan pihak Camp Nou.

Foto/Reuters

Sejauh ini, De Jong hanya mencatatkan dua gol dan empat assist dari 19 penampilannya bersama Barcelona di semua kompetisi. Karenanya, pemain berusia 24 tahun itu dikabarkan masuk dalam daftar jual Barcelona.

Saat ini, nilai tawar sang pemain mencapai 90 juta euro atau sekira Rp1,4 triliun (per transfermarkt, Rabu (15/12/2021)). Dengan nominal sebesar itu, tentu Barcelona bisa saja melepas De Jong pada bursa transfer musim dingin Januari 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini