Luuk De Jong Soroti Mental Pemain Barcelona, Ada Apa?

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 46 2516260 luuk-de-jong-soroti-mental-pemain-barcelona-ada-apa-orTYudXp05.jpg Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Osasuna di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto/Reuters)

PAMPLONA – Luuk De Jong menyoroti mental pemain Barcelona setelah timnya gagal menang melawan Osasuna pada pekan ke-17 Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion El Sadar, Minggu (12/12/2021). Blaugrana hanya mampu bermain imbang dengan tim tuan rumah dengan skor akhir 2-2.

Dalam pertandingan itu Blaugrana memang berhasil unggul dua kali lewat Nico Gonzalez (12’) dan Ezzalzouli (49’). Sayangnya, dua kali unggul, dua kali pula Barcelona kembali kebobolan lewat sepakan David Garcia (14’) dan Avilla (87’).

Foto/Reuters

Usai pertandingan, penyerang Barcelona, Luuk De Jong pun menyoroti kondisi mental Blaugrana -julukan Barcelona. Menurutnya, kondisi itu membikin Barcelona gagal berjuang sampai akhir pertandingan dan akhirnya harus puas bermain imbang.

Baca juga: Blak-blakan, Xavi Hernandez Sebut Pemain Barcelona Alami Masalah Psikologis

“Saya pikir kami pantas menang, tetapi dalam sepak bola Anda harus berjuang sampai akhir. Saya pikir ini masalah mental, sakit kehilangan 3 poin hari ini,” kata De Jong dilansir dari Barca Universal, Senin (13/12/2021).

Baca juga: Eks Pemain Barcelona Bongkar Dosa Ronald Koeman Selama Tangani Blaugrana

Hasil ini tentu membuat Barcelona terpuruk di Liga Spanyol 2021-2022 yang sebelumnya juga menelan kekalahan dari Real Betis 0-1. Namun begitu, Luuk De Jong meyakini timnya akan bangkit pada pertandingan selanjutnya.

“Kami mendominasi permainan tetapi gaya Osasuna, Anda tahu betul. Kami harus kuat dengan bola dan terus bermain. Kami harus terus berjuang dan mengangkat kepala kami,” kata De Jong.

Senada dengan De Jong, bek veteran Barcelona, Gerard Pique juga meyakini Blaugrana akan keluar dari situasi sulit. Menurut Pique, Barcelona hanya butuh waktu untuk kembali ke performa apiknya.

Foto/Reuters

“Saya pikir kami pantas menang, kami sedih, kami menginginkan tiga poin. Kami akan terus berjuang dan saya pikir seiring waktu hasilnya akan datang meskipun kami tidak punya waktu, tetapi saya yakin bahwa kami akan keluar dari situasi ini,” ucap Pique.

Sementara itu, Barcelona akan berhadapan dengan Elche pada pertandingan selanjutnya. Laga itu akan digelar di Camp Nou, Spanyol pada Minggu (19/12/2021) mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini