Blak-blakan, Xavi Hernandez Sebut Pemain Barcelona Alami Masalah Psikologis

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 12 Desember 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 46 2515841 blak-blakan-xavi-hernandez-sebut-pemain-barcelona-alami-masalah-psikologis-XSuScdQSo1.JPG Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Reuters)

PAMPLONA - Hasil buruk yang terus diraih Barcelona ternyata memberikan dampak kepada mental para pemain tim tersebut. Sang pelatih, Xavi Hernandez bahkan mengakui bahwa para pemain Barcelona saat ini mengalami masalah psikologi yang tentunya mempengaruhi permainan tim tersebut.

Saat ini Barcelona mencoba bangkit kembali dengan menghadapi Osasuna di laga pekan ke-17 Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion El Sadar, Minggu (12/12/2021) malam WIB. Mengingat El Barca mengalami dua kekalahan beruntun 0-1 dari Real Betis dan 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions, maka kemenangan atas Osasuna jelas amat penting untuk mental para pemain.

Apalagi kekalahan dari Die Die Bayern -julukan Bayern Munchen, membuat Barcelona harus turun ke Liga Eropa 2021-2022. Mengingat Barcelona hanya finis di posisi ketiga klasemen Grup E Liga Champions dengan tujuh poin.

Baca Juga: Tersingkir dari Liga Champions, Xavi Sebut Barcelona Belum Selevel Bayern Munich

Momen Bayern Munich hancurkan Barcelona

Kini jelang pertandingan melawan Osasuna, Xavi mengatakan masalah terbesar timnya adalah pada aspek psikologis. Pelatih berusia 41 tahun itu menjelaskan pemainnya kehilangan kepercayaan diri saat bertanding.

"Ini adalah masalah psikologis daripada masalah sepakbola," kata Xavi dilansir dari Marca, Minggu (12/12/2021).

“Inilah yang hilang. Keberanian, membidik tinggi dan tidak rendah karena bukan itu yang dilakukan Barcelona. Menjadi berani dan memahami permainan, kami tidak jauh dari apa yang kami inginkan," ucapnya.

Lebih lanjut, Xavi mengatakan pemainnya mempercayainya untuk membantu mereka bangkit dari masa sulit. Ia dan staf pelatih akan mencoba membantu pemain untuk bisa kembali bermain di level terbaik mereka

“Mereka harus mempercayainya dan itu adalah tugas saya. Kami mendorong mereka untuk berani dan berani. Di Barcelona tidak ada gunanya bermain 6/10 atau 7/10. Anda harus membidik keunggulan," tambahnya.

Xavi Hernandez

Kemenangan atas Osasuna wajib diraih Barcelona agar bisa memperbaiki posisi mereka. Saat ini Blaugrana terdampar kedelapan dengan total 23 poin atau beda 16 angka dengan Real Madrid yang berada di urutan pertama

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini