Share

Tersingkir dari Liga Champions, Xavi Sebut Barcelona Belum Selevel Bayern Munich

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 261 2515152 tersingkir-dari-liga-champions-xavi-sebut-barcelona-belum-selevel-bayern-munich-lPQxqZitYa.jpg Laga Bayern Munich vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

MUNICH – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui ketangguhan Bayern Munich. Xavi bahkan menyebut bahwa Barcelona kini belum selevel dengan Bayern Munich sehingga akhirnya harus menghentikan perjalanan di Liga Champions 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Barcelona gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 setelah dikalahkan Bayern di laga terakhir fase grup. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Allianz Arena, Munich, Kamis 9 Desember 2021 dini hari WIB.

Laga Bayern Munich vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Bayern Munich mampu tampil dengan baik di laga tersebut. Alhasil, Robert Lewandowski dkk meraih kemenangan telak atas Barcelona dengan skor 3-0.

BACA JUGA: 5 Pemain Barcelona yang Dibuang Xavi Hernandez pada Januari 2022, Nomor 1 Eks Andalan Liverpool

Xavi pun menyebut bahwa Barcelona telah berusaha untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut. Namun, pelatih berusia 41 tahun tersebut mengakui bahwa level permainan Bayern berada di atas Bercelona.

BACA JUGA: Barcelona Terlempar ke Liga Eropa, Xavi Hernandez: Kami Sudah Mencoba yang Terbaik

“Kami ingin bersaing di Liga Champions dan mencoba memenangkannya. Tetapi kami belum berada di level Bayern,” ujar Xavi pada konferensi pers setelah pertandingan, dilansir dari Marca, Jumat (10/12/2021).

Meski begitu, Xavi tak mau terlena dari kekalahan tersebut dan langsung fokus untuk bersaing di kompetisi yang lain. Dirinya pun yakin Barcelona bisa mendapat hasil yang lebih baik setelah kekalahan tersebut.

“Kami harus menghadapinya dan memulihkan tim karena ada kompetisi lain. Kami harus bersaing dengan lebih banyak permintaan dan lebih banyak lagi. cinta yang pantas," pungkas mantan gelandang Barcelona tersebut.

Laga Bayern Munich vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Xavi berharap Barcelona bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di musim ini. Dirinya pun memastikan bahwa Tim Catalan akan terus bekerja keras untuk bisa kembali ke performa terbaiknya.

“Mari kita lihat apakah kami mampu. Saya berharap untuk bersaing dengan cara yang berbeda. Ini merupakan pukulan bagi saya sebagai pelatih. Mereka sudah lebih baik. Kami akan bekerja keras untuk mendapatkan Barca kembali. Tetapi segalanya harus berubah, itu jelas,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini