Share

5 Calon Kuat Juara Liga Champions 2021-2022, Nomor 1 Mengejutkan

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Desember 2021 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 261 2516453 5-calon-kuat-juara-liga-champions-2021-2022-nomor-1-mengejutkan-zqzDAGHFfP.jpg Trofi Liga Champions. (Foto: Twitter/@championsleague)

CALON kuat juara Liga Champions 2021-2022 menarik untuk dikulik. Sebab, sejumlah tim kini masih difavoritkan menjadi juara lantaran terus tampil tangguh di Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, ajang Liga Champions 2021-2022 kini sudah memasuki babak 16 besar. Sejumlah tim kuat yang punya pengalaman merebut gelar juara di ajang itu pun masih terus menjaga langkahnya.

BACA JUGA: Tersingkir dari Liga Champions, Xavi Sebut Barcelona Belum Selevel Bayern Munich

Tak ayal, mereka difavoritkan untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Meski begitu, sejumlah tim juga ikut diyakini punya kans menggondol trofi juara, meski belum punya pengalaman. Kehadiran sederet pemain bintang di sana jadi alasan.

Lalu, siapa saja tim yang kini difavoritkan sebagai juara Liga Champions 2021-2022. Sebagaimana dilansir dari Sportskeeda, Senin (13/12/2021), berikut 5 calon kuat juara Liga Champions 2021-2022.

5. Chelsea

Di urutan kelima, ada nama Chelsea. Kehadiran Chelsea di daftar ini tentunya bukan sebuah hal yang mengejutkan karena mereka punya pengalaman merebut gelar juara Liga Champions. Bahkan musim lalu, The Blues -julukan Chelsea- kembali menambah trofi juara di ajang itu.

Para pemain Chelsea

Chelsea pun tampil impresif di awal musim ini. Dengan memiliki pelatih hebat, pemain berkualitas, dan juga pengalaman juara, Chelsea tentunya bisa merebut gelar juara Liga Champions 2021-2022.

4. PSG

Berikutnya, ada nama Paris Saint-Germain (PSG). PSG juga ikut dijagokan menjadi juara musim ini karena kondisi di skuadnya yang makin berkualitas saat ini. Bagaimana tidak, PSG baru saja mendatangkan sederet pemain bintang di jendela transfer musim panas 2021.

Para pemain PSG

PSG menggondol Lionel Messi, Sergio Ramos, hingga Ginluigi Donnarumma ke klub. Tim bertabur bintang itu pun kini ditangani oleh pelatih berkualitas, Mauricio Pochettino. Meski perjalanan mereka di fase grup kurang mulus, PSG tetap dinilai punya kans juara.

3. Liverpool

Liverpool sedang dalam performa terbaiknya di Liga Champions musim ini. The Reds -julukan Liverpool- bahkan memenangkan enam pertandingan di fase grup untuk menyelesaikan dengan nyaman di puncak. Padahal, mereka bernaung di grup neraka karena bersaing dengan Atletico Madrid, AC Milan, dan Porto.

Para pemain Liverpool

Dengan ketangguhan mereka melewati babak penyisihan grup dengan nyaman, Liverpool diyakini punya kans besar untuk menjadi juara Liga Champions. Apalagi, Jurgen Klopp juga punya pengalaman mengantar Liverpool menjadi kampiun di ajang itu.

2. Bayern Munich

Berikutnya, ada nama Bayern Munich. Kehadiran klub ini di daftar calon juara Liga Champions 2021-2022 juga tak mengherankan. Bayern tampil sama kuatnya seperti Liverpool di babak awal Liga Champions musim ini.

Para pemain Bayern Munich

Bayern Munich keluar sebagai juara grup usai memenangkan semua pertandingan. Kini, Bayern bahkan dipandang jadi klub yang ditakuti lawannya untuk dihadapi di babak berikutnya. Mereka takut menerima nasib yang sama dengan Barcelona yang harus tersingkir karena gagal membendung perlawanan Robert Lewandowski dkk dan juga tim lain di fase grup.

1. Manchester City

Di posisi puncak, ada nama Manchester City. Sejatinya, keberadaan nama Man City dalam daftar ini agak mengejutkan. Sebab, Man City juga belum pernah menjuarai Liga Champions. Pencapaian terbaik mereka hanya melaju ke babak final pada musim lalu.

Para pemain Manchester City

Meski begitu, Man City tetap dipandang punya kans juara. Sebab, tim tersebut dinilai sudah mulai melaju dengan baik di ajang Liga Champions. Sang pelatih, Josep Guardiola pun mengaku hal tersebut dengan menyatakan bahwa timnya sudah mengalami kemajuan kala mentas di fase grup Liga Champions musim ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini