Share

Cetak Gol Kemenangan Manchester United, Cristiano Ronaldo pun Samai Rekor Ole Gunnar Solskjaer

Andika Pratama, Okezone · Minggu 12 Desember 2021 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 45 2515642 cetak-gol-kemenangan-manchester-united-cristiano-ronaldo-pun-samai-rekor-ole-gunnar-solskjaer-WgOcRoda5o.jpg Cristiano Ronaldo samai catatan gol Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United di Liga Inggris (Foto: Reuters)

NORWICH – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, baru saja menyamai rekor gol milik mantan pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer, bersama The Red Devils di Liga Inggris. Pencapaian itu diukir Ronaldo usai mencetak gol tunggal kemenangan Man United atas Norwich City dalam lanjutan liga Inggris 2021-2022.

Menurut laporan Squawka Football, Minggu (12/12/2021), Ronaldo telah mencetak 91 gol untuk Man United di Liga Inggris. Solskjaer lebih dulu mencetak 91 gol untuk Man United di Liga Inggris. Total, pria asal Norwegia itu mencetak 126 gol dari 365 penampilan bersama Man United.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Sementara itu, Ronaldo mencetak lima gol lebih banyak dari Solskjaer bersama Man United. Akan tetapi, pemain Portugal itu jauh lebih tajam ketimbang Solskjaer karena mencetak 131 gol hanya dalam 310 penampilan bersama Man United.

Meski begitu, paling penting tetaplah kemenangan Man United. Sebab, kemenangan ini menjadi tanda, bahwa The Red Devils perlahan-lahan bangkit dari keterpurukan.

BACA JUGA: Hasil Norwich City vs Manchester United di Pekan Ke-16 Liga Inggris 2021-2022: Penalti Cristiano Ronaldo Beri The Red Devils 3 Poin

Sebagaimana diketahui, Man United sempat terpuruk beberapa pekan lalu saat masih di bawah asuhan Solskjaer. Sejak Ralf Rangnick hadir sebagai pengganti, Man United tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Man United meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Kemenangan teranyar Man United tercipta saat melawan Norwich di Carrow Road, Minggu (12/12/2021), dini hari WIB.

Ronaldo pun puas dengan rentetan hasil positif yang diraih Man United bersama Rangnick. Hal itu diungkapkannya melalui media sosial.

β€œSatu langkah lagi ke arah yang benar. Kita tahu apa yang kita inginkan dan apa yang harus kita lakukan untuk mendapatkannya. Semua tergantung kita! Bagus, teman-teman! Ayo pergi, Devils!” ungkap Ronaldo di twitter-nya (@Cristiano), Minggu (12/12/2021).

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Selanjutnya, Man United akan melawan Brentford pada pekan ke-17 Liga Inggris musim ini. Partai itu akan berlangsung di Brentford Community Stadium, Rabu 15 Desember 2021, dini hari WIB. Man United wajib berhati-hati karena Arsenal (0-2) dan Liverpool (3-3) pun kehilangan poin di kandang Brentford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini