Share

Pelatih Tak Membantah, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion Tinggalkan Persib Bandung Kelar Laga Kontra Persik Kediri?

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Sabtu 11 Desember 2021 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 11 49 2515569 pelatih-tak-membantah-wander-luiz-dan-geoffrey-castillion-tinggalkan-persib-bandung-kelar-laga-kontra-persik-kediri-HNA9Tb6sc9.jpg Wander Luiz tinggalkan Persib Bandung kelar laga kontra Persik Kediri. (Foto: Persib.co.id/Rivan Mandala)

LAGA Persik Kediri vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 yang digelar pada Minggu, 12 Desember 2021 pukul 17.00 WIB, disinyalir menjadi pertandingan terakhir Wander Luiz dan Geoffrey Castillion bersama Maung Bandung –julukan Persib Bandung.

Menanggapi rumor ini, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak membantah, tapi juga tak membenarkan. Ia hanya menyebut siap apun yang ada di tim Persib Bandung harus tampil apik.

Wander Luiz

(Wander Luiz segera tinggalkan Persib Bandung? (Foto: Twitter/@persib)

"Kita tahu siapa pun yang ada di tim Persib harus bisa menampilkan permainan terbaik karena tanggung jawabnya sangat besar," kata Robert, Sabtu (11/12/2021).

Ia lalu membandingkan performa Wander Luiz dan Geoffrey Castillion pada musim lalu yang hanya berjalan dalam tiga laga. Saat itu, tim melakukan persiapan matang, termasuk kedua striker asing tersebut.

Hasilnya, performa Persib Bandung impresif dan menang dalam tiga laga. Penampilan Luiz dan Castillion pun sangat ganas dan menghibur. Akan tetapi, performa keduanya musim ini berbeda.

Hal itu tidak terlepas dari minimnya persiapan tim saat akan mengarungi kompetisi. Alhasil, kekuatan tim dibentuk saat kompetisi berjalan alias dalam setiap laga. Sehingga, performa Persib tak seimpresif musim lalu, termasuk dua striker asingnya.

"Tentunya ini tidak mudah, sementara tuntutan atau tanggung jawab dari setiap pemain untuk menampilkan yang terbaik menjadi sesuatu yang bisa dilihat (hasilnya)," jelas Robert.

BACA JUGA: Permainan Timnas Indonesia Dinilai Mirip Eropa, Fans Persib Bandung Yakin Skuad Garuda Juara Piala AFF 2020

Ia pun menganggap wajar jika ada sorotan pada Persib Bandung, khususnya lini depan. Apalagi, saat ini Persib Bandung bukan berstatus sebagai tim paling produktif di liga.

"Tentunya bisa kita lihat bahwa di klasemen sebelumnya kita bisa memasukan lebih banyak gol, sekarang sudah tersalip, Persebaya lebih banyak cetak gol dari kita. Ini jadi sorotan buat pemain-pemain yang ada di depan," lanjut pelatih yang membawa Arema FC juara Liga Indonesia 2009-2010 tersebut.

David da Silva

(David da Silva kabarnya diburu Persib Bandung. (Foto: Persebaya.id)

Sementara itu, di tengah kabar tersebut, rumor seputar pemain baru juga makin berhembus kencang. Persib dikabarkan tinggal selangkah lagi mengikat mantan striker Persebaya David da Silva. Irfan Jaya pun masuk dalam buruan. Selain itu, beberapa nama lain juga makin liar dirumorkan ke Persib Bandung.

Hasil kurang memuaskan diterima Persib Bandung, setidaknya dalam lima laga terkini Liga 1 2021-2022. Dalam periode tersebut, Persib Bandung kalah dua kali.

Terbaru, Persib Bandung dihajar Persebaya Surabaya 0-3 pada pekan ke-16 Liga 1 2021-2022 yang berlangsung Rabu, 8 Desember 2021 malam WIB. Akibatnya Persib Bandung kini tertahan di posisi tiga klasemen dengan 31 angka, tertinggal enam poin dari Bhayangkara FC di puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini