Share

Permainan Timnas Indonesia Dinilai Mirip Eropa, Fans Persib Bandung Yakin Skuad Garuda Juara Piala AFF 2020

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Sabtu 11 Desember 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 11 51 2515321 permainan-timnas-indonesia-dinilai-mirip-eropa-fans-persib-bandung-yakin-skuad-garuda-juara-piala-aff-2020-AB8WY9K53R.jpg Timnas Indonesia usai menang atas Timnas Kamboja di Piala AFF 2020. (Foto/PSSI)

BANDUNG – Permainan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dinilai mirip dengan gaya sepakbola Eropa membuat fans Persib Bandung skuad Garuda optimis menuai kesuksesan di Piala AFF 2020. Bobotoh sebutan penggemar Maung Bandung yakin tim asuhan Shin Tae-yong akan keluar sebagai juara edisi kali ini.

Ketua Umum The Bombs, Nevi Effendi beranggapan pola permainan tim Merah Putih sangat berbeda dari sebelum-sebelumnya. Dia menyoroti operan-operan Timnas Indonesia yang lebih cepat.

"Permainan ada perbedaan, ada perubahan gaya permainan. Timnas yang saya lihat sekarang tuh bisa main cepat, passing-passing-nya sudah mulai gaya Eropa," kata Nevi.

Foto/Reuters

Di Piala AFF 2020, Indonesia terbagung di Grup B. Satu laga sudah dilewati dengan skor meyakinkan, menang 4-2 atas Kamboja. Kini, Indonesia tengah bersiap menatap laga-laga berikutnya.

Baca juga: Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Libas Kamboja 4-2, Ricky Kambuaya Panjatkan Syukur

Indonesia selama pagelaran Piala AFF tak pernah sekalipun merasakan gelar juara. Skuad Garuda hanya mampu menjadi runner-up sebanyak lima kali.

Baca juga: Timnas Indonesia Gilas Kamboja 4-2, Shin Tae-yong Puji Kepemimpinan Evan Dimas

Meski begitu, di tangan Shin Tae-yong, asa menjadi juara diyakini kembali ada. Apalagi, Indonesia banyak dihuni pemain muda berkualitas.

"Mudah-mudahan dengan (banyaknya) pemain muda sekarang, dengan kombinasi pemain naturalisasi, mudah-mudahan bisa meningkatkan kualitas timnas kita. Bahkan, Indonesia mempunyai pemain naturalisasi yang cukup bisa mumpuni lah di Piala AFF ini," jelas Nevi.

Di saat yang sama, dia berharap kehadiran beberapa pemain senior juga membuat Indonesia semakin tangguh. Sehingga, perpaduan senior dan pemain muda akan menjadi kekuatan mengerikan yang berujung raihan trofi.

Foto/PSSI

Sehingga, meski melawan negara lain yang banyak dihuni pemain senior, Indonesia diyakini bisa menerjal hadangan. Dengan begitu, dahaga gelar di tingkat timnas senior bisa dihilangkan.

"Mudah-mudahan, saya optimis (Indonesia juara). Yang saya lihat di negara lain banyak pemain senior, seperti Malaysia, Singapura. Di kita kan pemain muda semua (mayoritas), mudah-mudahan bisa mengatasi semua pemain-pemain senior dari negara lain," pungkas Nevi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini