Kacau! Masa Depan Ralf Rangnick di Manchester United Ditentukan Lionel Messi?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 51 2514573 kacau-masa-depan-ralf-rangnick-di-manchester-united-ditentukan-lionel-messi-Qf1CZZrhB3.jpg Ralf Rangnick bisa jadi pelatih permanen Manchester United gara-gara Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

LIONEL Messi ternyata memiliki andil atas kelanjutan Ralf Rangnick sebagai pelatih Manchester United. Menurut laporan Mirror, akibat Lionel Messi meremehkan pelatihnya di PSG, Mauricio Pochettino, juru taktik asal Argentina itu sulit untuk diangkat menjadi juru taktik Manchester United menggantikan Ralf Rangnick.

Menurut laporan L’Equipe, Lionel Messi kesal dengan Mauricio Pochettino yang terkesan miskin taktik. Dalam beberapa laga terakhir, performa PSG mengalami penurunan. Dalam dua laga terkini di Liga Prancis 2021-2022, PSG hanya mendapatkan hasil imbang.

Mauricio Pochettino

(Pochettino kabarnya disebut Lionel Messi miskin taktik)

Hasil minor juga didapatkan PSG dalam tiga laga terkini di Liga Champions 2021-2022. Setelah bermain 2-2 kontra RB Leipzig, Les Parisiens –julukan PSG– tumbang 1-2 dari Manchester City.

Perbaikan hasil baru didapat PSG di laga pamungkas fase grup yang berlangsung Rabu, 8 Desember 2021 dini hari WIB. Saat itu, PSG menang 4-1 atas Club Brugge.

Penilaian Lionel Messi di atas membuat manajemen Manchester United berpikir dua kali sebelum menunjuk Mauricio Pochettino. Sekadar informasi, pelatih asal Argentina itu awalnya diplot menjadi suksesor Ralf Rangnick di Manchester United.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Andalkan Strategi Jurgen Klopp dan Ralf Rangnick di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Otomatis Juara?

Di rencana awal, Ralf Rangnick dikontrak selama enam bulan sebagai pelatih interim Manchester United. Kemudian di musim panas 2022, Ralf Rangnick naik pangkat menjadi konsultan tim.

Tugas konsultan di sini adalah turun mencari pelatih dan pemain anyar. Karena itu, Ralf Rangnick condong menunjuk Mauricio Pochettino sebagai penerusnya.

Ralf Rangnick

(Ralf Rangnick bisa jadi pelatih permanen Manchester United)

Sebab, Mauricio Pochettino mengandalkan strategi counter pressing, persis seperti yang yang diandalkan Ralf Rangnick. Namun, jika Mauricio Pochettino gagal unjuk gigi bersama PSG musim ini, Manchester United kemungkinan besar batal mengontraknya.

Bukan tak mungkin, Manchester United malah memperpanjang jasa Ralf Rangnick, alias menjadikan pria 63 tahun sebagai pelatih permanen. Sekadar diketahui, Ralf Rangnick terang-terangan tertarik menjadi pelatih permanen Manchester United.

“Manchester United memercayakan saya jabatan ini (pelatih) selama enam setengah bulan. Namun, saya dapat merekomendasikan mereka (manajemen) untuk terus bekerja dengan saya selama setahun,” kata Ralf Rangnick di konferensi pers perdananya bersama Manchester United pada Jumat, 3 Desember 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini