Share

Mengejutkan! Media Korsel Sebut Cuma Timnas Indonesia yang Bisa Gagalkan Vietnam Juara Piala AFF 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 51 2514451 mengejutkan-media-korsel-sebut-cuma-timnas-indonesia-yang-bisa-gagalkan-vietnam-juara-piala-aff-2020-yg0QmYroMZ.jpg Timnas Indonesia diprediks bisa jegal ambisi Vietnam di Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

MEDIA Korea Selatan (Korsel), dongA, menilai hanya Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang bisa mengagalkan ambisi Vietnam mempertahakan gelar juara Piala AFF. Kehadiran Shin Tae-yong di kursi pelatih Timnas Indonesia merupakan salah satu alasannya.

“Hadangan terbesar Vietnam untuk meraih trofi Piala AFF dua kali beruntun adalah melawan Indonesia yang ditangani Shin Tae-yong. Kedua tim berada di Grup B,” tulis dongA dalam artikelnya.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong bisa bawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020)

Sekadar informasi, Vietnam datang ke Piala AFF 2020 dengan status juara bertahan. Golden Stars –julukan Vietnam– berstatus juara Piala AFF 2018 setelah di final menang agregat 3-2 atas Malaysia.

Uniknya, Vietnam berada satu grup dengan Malaysia di Piala AFF 2020. Tergabung di Grup B, Vietnam bakal memperebutkan dua slot ke semifinal Piala AFF 2020 kontra Laos, Kamboja, Indonesia dan Malaysia.

Vietnam asuhan Park Hang-seo membuka gelaran Piala AFF 2020 dengan manis setelah menang 2-0 atas Laos. Namun, rintangan baru benar-benar menghadang Vietnam di matchday ketiga dan keempat.

BACA JUGA: Bendera Merah Putih Dilarang Berkibar di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Bakal Pakai Gambar Garuda

Setelah menghadapi Malaysia di matchday ketiga, Vietnam ditantang Timnas Indonesia pada laga pamungkas mereka. Duel Vietnam vs Indonesia memang jadi sorotan media-media Korea Selatan.

Sebab, laga ini mempertemukan dua pelatih terbaik yang pernah dimiliki Korea Selatan, yakni Park Hang-seo dan Shin Tae-yong. Park Hang-seo merupakan asisten Guus Hiddink saat Korea Selatan lolos ke semifinal Piala Dunia 2002.

Park Hang-seo

(Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo)

Sementara itu, Shin Tae-yong merupakan pelatih Korea Selatan saat Son Heung-min dan kawan-kawan turun di Piala Dunia 2018. Pengalaman menangani tim di ajang sebesar Piala Dunia membuat kualitas melatih Park Hang-seo dan Shin Tae-yong tak perlu diragukan lagi.

Terlebih Shin Tae-yong yang saat itu berstatus sebagai pelatih kepala. Shin Tae-yong pun telah mempersiapkan Timnas Indonesia sebaik mungkin jelang turrun di Piala AFF 2020.

Dalam dua laga uji coba terakhir, Timnas Indonesia selalu menang dengan skor meyakinkan, yakni 4-1 kontra Myanmar dan Antalyaspor (4-0). Jadi, sanggupkah Shin Tae-yong mengonfirmasi artikel yang dibuat dongA dengan membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini