Share

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Ditantang Kamboja dan Keisuke Honda, Asnawi Mangkualam: Insya Allah Menang!

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 51 2514334 piala-aff-2020-timnas-indonesia-ditantang-kamboja-dan-keisuke-honda-asnawi-mangkualam-insya-allah-menang-93GcJoBCkV.jpg Asnawi Mangkualam siap bawa Timnas Indonesia menang atas Kamboja. (Foto: PSSI)

WAKIL kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Asnawi Mangkualam, optimistis timnya menang atas Kamboja di laga perdana Grup B Piala AFF 2020 yang berlangsung Kamis, (9/12/2021) malam WIB. Ia menilai jika Timnas Indonesia bermain sesuai rencana, segalanya bakal berjalan manis,

"Kami hanya perlu mengikuti instruksi pelatih. Jika dijalankan, Insya Allah bisa bermain maksimal dan mendapat hasil baik. Pemain harus bermental bagus, memberikan penampilan terbaik. Harus bermental juara, dengan begitu akan meraih hasil terbaik," kata Asnawi Mangkualam mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (9/12/2021).

Asnawi Mangkualam

(Asnawi Mangkualam siap bawa Timnas Indonesia menang atas Kamboja)

Bagi Kamboja yang dimanajeri Keisuke Honda, ini merupakan laga kedua mereka di Piala AFF 2020. Sebelumnya Kamboja tumbang 1-3 dari Malaysia di laga perdana mereka pada Senin, 6 Desember 2021 sore WIB.

Meski begitu, Asnawi tak mau meremehkan Kamboja. Dalam pandangannya semua tim sudah berkembang.

"Perlu waspada. Semua tim tidak bisa dianggap remeh. Semua tim sudah berkembang," lanjut Asnawi.

BACA JUGA: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja: Shin Tae-yong Terapkan Strategi ala Ralf Rangnick

Selain itu, pemain milik Ansan Greeners ini menyebut seluruh pemain Timnas Indonesia dalam kondisi prima. Skuad Garuda dalam kondisi siap tempur untuk mencuri kemenangan perdana agar tak tertinggal dari Vietnam dan Malaysia yang sudah mengemas tiga poin.

"Semua pemain yang sebelumnya mengikuti persiapan di Turki dalam kondisi siap dan siap bertanding. Kami masih menunggu beberapa pemain seperti Elkan (Baggott) dan Egy (Maulana Vikri), termasuk dari Indonesia,” tegas eks pemain PSM Makassar ini.

Elkan Baggott

(Elkan Baggott gagal jadi starter di laga Indonesia vs Kamboja)

Sebelumnya, Timnas Indonesia empat kali menghadapi Kamboja di Piala AFF. Hasilnya, Timnas Indonesia selalu menang dengan skor meyakinkan. Di Piala AFF 1996, Timnas Indonesia menang 3-0. Kemudian di Piala AFF 2002, skuad Garuda menghancurkan Kamboja 4-2.

Selanjutnya di Piala AFF 2004, Timnas Indonesia racikan Peter Withe menang 8-0! Terakhir, Timnas Indonesia menang 4-0 di fase Grup A Piala AFF 2008. Jadi menang dengan skor berapa Timnas Indonesia malam ini?

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Kamboja di RCTI dan iNewsTV:

Kamis, 9 Desember 2021 pukul 19.30 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini