Bayern Munich vs Barcelona: Nagelsmann Tak Mau Permudah Jalan Blaugrana ke 16 Besar

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 261 2513732 bayern-munich-vs-barcelona-nagelsmann-tak-mau-permudah-jalan-blaugrana-ke-16-besar-802ppgOIsL.jpg Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Bayern Munich pada Liga Champions. (Foto: Reuters)

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, tak mau permudah jalan Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Dia pun memastikan bahwa Bayern Munich akan tetap menampilkan kinerja optimal kala menjamu Barcelona dini hari nanti.

Sebagaimana diketahui, Bayern akan segera menjalani laga terakhir di babak penyisihan Grup E Liga Champions 2021-2022. Di laga terakhir, Robert Lewandowski dan kawan-kawan akan menjamu Barcelona di Allianz Arena, Kamis 9 Desember 2021 pukul 03.00 WIB.

Para pemain Barcelona

Bayern pun sudah bisa dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup setelah berhasil memenangkan lima pertandingan sebelumnya. Sementara Barcelona, mereka harus berjuang keras di laga terakhir ini demi memastikan tiket ke 16 besar.

BACA JUGA: Barcelona Berpotensi Kehilangan Rp324 Miliar jika Gagal Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Pasalnya, Barcelona yang tengah duduk di posisi kedua pada klasemen sementara Grup B, kini hanya unggul 2 poin dari Benfica yang mengekor di tempat ketiga. Jadi, hasil di laga terakhir fase grup akan menentukan siapa tim yang berhak mendapatkan satu tiket tersisa di Grup E.

BACA JUGA: Jadwal Drawing 16 Besar Liga Champions 2021-2022: Manchester United vs PSG?

Nagelsmann menyebut bahwa Barcelona saat ini masih memiliki skuad terbaik di dunia. Dirinya pun meyakini bahwa Barcelona akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi dapat melaju ke babak 16 besar.

“Barcelona masih memiliki pemain kelas dunia. Mereka berada di bawah tekanan di klasemen dan harus menang, mereka akan memberikan segalanya untuk itu,” ujar Nagelsmann pada konferensi pers sebelum pertandingan dilansir dari Mirror, Rabu (8/12/2021).

Meski Bayern saat ini sudah dipastikan lolos dari babak penyisihan grup, Nagelsmann tak akan mempermudah jalan Barcelona untuk meraih kemenangan. Pasalnya, pelatih berusia 34 tahun tersebut bertekad untuk mendapat poin sempurna.

“Ini bukan tentang mengeluarkan mereka dari kompetisi, tetapi tentang tiga poin untuk kami. Saya masih melihat mereka sebagai kandidat untuk gelar,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Para pemain Bayern Munich

Selain itu, Nagelsmann juga mengaku senang bisa memastikan Bayern menjadi juara Grup E. Namun, dirinya memastikan tidak akan membantu tim lain untuk dapat lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions 2021-2022.

"Kami senang bahwa kami akan memasuki pertandingan ini setelah mengamankan posisi teratas. Namun demikian, ini tetap merupakan pertandingan penting. Liga Champions selalu menjadi sesuatu yang istimewa, dan kami ingin bersikap adil kepada tim-tim lain di grup ini,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini