Share

Barcelona Berpotensi Kehilangan Rp324 Miliar jika Gagal Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 261 2513603 barcelona-berpotensi-kehilangan-rp324-miliar-jika-gagal-lolos-ke-babak-16-besar-liga-champions-2021-2022-mNh6m5NH89.jpg Barcelona saat menang atas Villarreal di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto/Reuters)

BARCELONA Barcelona berpotensi kehilangan dana melimpah jika mereka gagal lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022. Angkanya sangat fantastis, mencapai Rp324 miliar.

Tim besutan Xavi Hernandez akan melakoni laga pamungkas Grup E Liga Champions musim ini dengan melawan Bayern Munich. Pertandingan akan berlangsung, Kamis (9/12/2021) dini WIB.

Foto/Reuters

Tentu meraih kemenangan melawan Bayern bukanlah hal yang mudah. Apalagi The Bavarians –julukan Bayern Munich- bakal bermain di markasnya sendiri yaitu Allianz Arena. Terlebih pada leg pertama, Barcelona dilumat habis olehnya dengan skor 0-3.

Baca juga: Bayern Munich vs Barcelona: Xavi Hernandez Ogah Kibarkan Bendera Putih

Memang saat ini Barcelona sedang berada di peringkat dua dengan unggul dua angka atas Benfica. Akan tetapi, Benfica hanya melawan Dynamo Kyiv yang merupakan juru kunci.

Baca juga: Bayern Munich vs Barcelona: Xavi Hernandez Harap Ousmane Dembele Jadi Juru Selamat Blaugrana

Jadi bukan tidak mungkin kalau tim asal Portugal itu bisa meraih kemenangan. Maka dari itulah Blaugrana wajib tumbangkan Bayern.

Namun terlepas dari itu, situasi yang pelik juga harus dialami Barcelona jika mereka tersingkir dari Liga Champions. Pasalnya, mereka bakal mendapatkan kerugian finansial yang cukup signifikan. Seperti kita tahu, situasi finansial tim asal Catalan itu sendiri saat ini memang sedang sulit.

Melansir dari Marca, Rabu (8/12/2021), manajemen Barcelona telah membuat anggaran untuk mendapatkan tempat setidaknya sampai babak perempatfinal. Karena jika mereka bisa lolos ke babak 16 besar, Blaugrana akan mendapat pemasukan sebesar 20,2 juta euro atau senilai Rp324 miliar.

Namun nyatanya, mereka kini sedang kesulitan untuk lolos ke babak 16 besar. Jadi jika Barcelona gagal menembus babak 16 besar, pemasukan tersebut pun akan hilang begitu saja.

Foto/Reuters

Jika Barcelona turun ke Liga Eropa, mereka bakal mendapat pemasukan. Namun tidak sebanyak dari nominal di Liga Champions dan tentunya jauh dari target yang telah mereka buat. Yang mana diprediksi jumlah uang tersebut hanya 14,9 juta euro atau sekitar Rp228 miliar.

Tentunya jika target yang telah dipasang oleh manajemen Barcelona itu tidak sesuai, maka juga akan berdampak pada jendela transfer musim dingin mendatang. Seperti diketahui, saat ini Blaugrana hanya bisa mencari pemain dengan status free transfer atau setidaknya pemain pinjaman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini