Bayern Munich vs Barcelona: Xavi Hernandez Ogah Kibarkan Bendera Putih

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 261 2512710 bayern-munich-vs-barcelona-xavi-hernandez-ogah-kibarkan-bendera-putih-mgscNNshiw.jpeg Xavi Hernandez yakin Barcelona bisa mengalahkan Bayern Munich (Foto: Twitter/@xavi)

MUNICH - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, yakin Blaugrana bisa mengalahkan Bayern Munich pada matchday terakhir Grup E Liga Champions 2021-2022. Meski begitu, Xavi tahu itu bukan pekerjaan mudah.

Blaugrana –julukan Barcelona- akan menjalani partai hidup-mati saat bertandang ke markas Bayern, Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Pasalnya, jika tim asal Catalan itu ingin lolos ke babak 16 besar, mereka harus mengunci kemenangan pada laga tersebut.

Xavi Hernandez (Foto: Reuters)

Saat ini, Barcelona sedang bertengger di peringkat dua klasemen sementara Grup E dengan raihan tujuh poin. Sementara itu, Bayern ada di posisi pertama dengan koleksi poin sempurna dari lima pertandingan sehingga sudah memastikan tempat di fase gugur.

Barcelona kini berebut status pendamping Bayern dengan Benfica yang ada di posisi tiga dengan koleksi lima poin. Sekadar informasi, Dynamo Kiev (satu poin) sudah pasti gugur.

BACA JUGA: Bayern Munich vs Barcelona: Xavi Hernandez Harap Ousmane Dembele Jadi Juru Selamat Blaugrana

Cara teraman bagi Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar adalah dengan mengalahkan Bayern. Akan tetapi, jika meraih hasil imbang atau bahkan kalah, Barcelona bisa lolos ke fase gugur dengan syarat Benfica tidak menang saat melawan Dynamo Kiev.

Seandainya Barcelona imbang dan Benfica menang, Blaugrana akan berlaga di Liga Eropa. Sebab, secara rekor pertemuan, Benfica unggul dari Barcelona. Sebagaimana diketahui, Barcelona kalah 0-3 di markas Benfica setelah sebelumnya imbang 0-0 di Camp Nou.

Kendati demikian, Xavi tetap percaya diri. Pelatih berusia 41 tahun itu optimistis Blaugrana memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar meski dia tak bisa memungkiri kalau laga itu akan menjadi laga yang sulit.

“Tim mampu pergi ke Munich dan menang,” ucap Xavi, dilansir dari ESPN, Senin (6/12/2021).

Barcelona (Foto: Reuters)

“Itulah tujuannya. Kami bergantung pada diri kami sendiri. Kami akan pergi ke salah satu lapangan terberat di dunia,” sambungnya.

“Akan tetapi, kami pergi ke sana untuk memberikan segalanya dan bersaing untuk lolos,” pungkas Xavi. (ADP)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini