Bikin Kamboja Babak Belur, Timnas Indonesia Harus Waspadai Pemain Lincah Malaysia Ini

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 51 2513371 bikin-kamboja-babak-belur-timnas-indonesia-harus-waspadai-pemain-lincah-malaysia-ini-PWipU1THoo.jpg Timnas Indonesia harus mewaspadai Akhyar Rashid saat bersua Malaysia (Foto: Twitter/@affsuzukicup)

SINGAPURA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus mulai mencatat nama-nama pemain yang mungkin menjadi petaka bagi mereka di Grup B Piala AFF 2020. Satu nama yang mungkin sudah ada dalam catatan itu adalah Akhyar Rashid dari dari Malaysia.

Akhyar Rashid adalah salah satu pemain yang tampil apik saat Malaysia mengalahkan Kamboja 3-1 pada partai pertama mereka di Grup B, Senin 7 Desember 2021. Pemain muda berusia 22 tahun itu menyumbang satu gol pada menit 61.

Akhyar Rashid (Foto: Instagram/@akhyarrashid)

Akhyar pun terpilih sebagai Man of the Match dalam pertandingan itu. Hal itu makin menegaskan betapa bagusnya penampilan Akhyar dalam pertandingan tersebut.

Usai laga tersebut, Akhyar tak lupa mengucap syukur karena Harimau Malaya menunjukkan performa apik. Selain itu, Akhyar mengatakan, bahwa akan selalu tampil maksimal setiap kali mendapatkan kepercayaan.

BACA JUGA: Piala AFF 2020 Bergulir, Presiden FIFA Harap Sepakbola ASEAN Makin Berkembang

“Terima kasih Tuhan atas performa tim dan diri saya, yang terepnting adalah kami memberikan yang terbaik dan berjuang 100 persen sesuai arahan pelatih,” kata Akhyar, dilansir dari Bernama, Selasa (7/12/2021).

“Pada babak pertama, kami sedikit kesulitan untuk menyesuaikan, tapi mengatasinya pada babak kedua,” sambungnya.

Lebih lanjut, Akhyar tetap merendah dan menganggap, bahwa kemenangan Malaysia bukan semata-mata karena performa dirinya. pemain Johor Darul Ta'zim itu pun menilai kemenangan tersebut merupakan buah tekad tim secara keseluruhan.

“Pada laga siang ini, kami memberikan yang terbaik karena kami adalah pemain lokal, jadi kami ingin menunjukkan apa yang kita bisa,” katanya.

Akhyar Rashid (Foto: Instagram/@akhyarrashid)

Malaysia akan melanjutkan perjalanan di Piala AFF 2020 dengan meladeni Laos pada Kamis 9 Desember 2021. Sementara itu, pertandingan Malaysia kontra Timnas Indonesia baru akan terselenggara pada Minggu 19 Desember 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini