Share

Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja di Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Pemain

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 51 2512707 timnas-indonesia-vs-timnas-kamboja-di-piala-aff-2020-shin-tae-yong-ungkap-kondisi-pemain-RtYYE9sMIu.jpg Timnas Indonesia berlatih menjelang melawan Kamboja di Piala AFF 2020. (Foto/PSSI)

SINGAPURA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Timnas Kamboja pada laga perdana di Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021). Menjelang pertandingan, Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi para pemainnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menghelat laga internal untuk mematangkan gaya permainan skuad Garuda. Latihan berlangsung di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Minggu 5 Desember 2021 malam WIB.

Foto/PSSI

Para penggawa Indonesia dibagi ke dalam dua tim untuk saling adu kualitas pada laga internal tersebut. Seluruh pemain yang dipanggil ke skuad Garuda untuk Piala AFF 2020 pun mendapat jatah bermain.

Baca juga: Juara Piala AFF 2020, Ini Hadiah Uang yang Diterima Timnas Indonesia

Laga internal tersebut dilakukan guna mematangkan strategi dan sistem bermain yang diterapkan Shin Tae-yong. Melalui laga tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu melihat sejauh mana para pemain mampu menerapkan gaya bermain yang diinginkannya.

Baca juga: Piala AFF 2020: Waktu Persiapan Panjang, Syahrian Abimanyu Yakin Timnas Indonesia Raih Hasil Positif

Shin Tae-yong pun mengakui bahwa para pemain bekerja keras dan berjuang maksimal pada sesi latihan tersebut. Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan bahwa anak asuhnya menunjukan perkembangan yang sangat baik.

“Saat ini, pemaint terus bekerja keras dan berjuang maksimal jelang pertandingan perdana melawan Kamboja,” ujarnya mengutip laman PSSI, Senin (6/12/2021).

Ia menjelaskan bahwa perkembangan anak didiknya sangat baik. Atas pencapaian itu, Shin Tae-yong optimis Timnas Indonesia bisa meraih hasil positif.

“Perkembangan mereka sangat baik, tentu ini menjadi modal bagus demi meraih hasil terbaik di Piala AFF 2020,” lanjut dia.

Foto/PSSI

Pada laga internal tersebut, Ezra Walian memborong dua gol. Tak mau ketinggalan, Kushedya Hari Yudo, Hanis Saghara dan Irfan Jaya juga turut menyumbang gol pada laga itu.

Usai melawan Kamboja, Indonesia akan berhadapan dengan Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam pada 15 Desember 2021 dan Malaysia pada 19 Desember 2021. Tiga laga awal akan dimainkan di Bishan Stadium, Singapura, sedangkan laga terakhir menghadapi rival abadi, Malaysia akan digelar di Singapore National Stadium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini