Ciptakan Gol dari Corner Kick di Laga Juventus vs Genoa, Juan Cuadrado Akui Kaget

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 47 2512503 ciptakan-gol-dari-corner-kick-di-laga-juventus-vs-genoa-juan-cuadrado-akui-kaget-yRaMixW7Jy.JPG Pemain Juventus, Juan Cuadrado. (Foto: Reuters)

TURIN - Juan Cuadrado menciptakan gol spektakuler saat membantu Juventus menang 2-0 atas Genoa di laga pekan ke-16 Liga Italia 2021-2022. Dikatakan luar biasa karena ia menciptakannya dari tendangan pojok alias corner kick.

Bermain di Stadion Juventus, Senin (6/12/2021) dini hari WIB, Juventus berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Genoa. Dua gol Juventus di cetak oleh Juan Cuadrado (9') dan Paulo Dybala (82').

Uniknya dalam pertandingan ini, Cuadrado membuka gol kemenangan Bianconeri melalui tendangan pojok. Namun, seusai pertandingan pemain asal Kolombia mengungkapkan kesalahan atas golnya.

Baca: Hasil Juventus vs Genoa di Pekan Ke-16 Liga Italia 2021-2022: Bianconeri Menang 2-0 di Allianz Stadium

Juventus vs Genoa

Cuadrado mengatakan kepada Salvatore Sirigu setelah babak pertama usai. Pemain berusia 33 tahun itu menjelaskan kalau ia tidak bermaksud mencetak gol dari tendangan sudut, tetapi Cuadrado bermaksud memberikan umpan kepada rekannya.

Jadi, bisa dikatakan tak ada niatan Cuadrado untuk mencetak gol. Ia pun kaget ketika arah bola justru ke arah gawang.

“Saya tidak bermaksud melakukan itu!" kata Cuadrado dilansir dari Football Italia, Senin (6/12/2021).

"Saya membidik tiang dekat dan itu menjadi sangat tinggi!" ucapnya.

Dengan kemenangan tersebut, Juventus berhasil naik ke posisi lima klasemen Liga Italia dengan 27 poin. Serta memiliki poin sama dengan Fiorentina di peringkat keenam dan hanya selisih 11 poin dari AC Milan di posisi puncak.

Juventus vs Genoa

Kemenangan ini pun menjadikan modal penting Bianconeri untuk menghadapi Malmo di Liga Champions, Kamis 9 Desember 2021. Meski akan sulit menggeser Chelsea untuk menjadi juara grup.

Terlepas dari itu semua, kemenangan atas Genoa menjadi bukti bahwa pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sudah mulai menemukan racikan yang tepat. Kini tinggal menunggu Juventus tampil konsisten dan kembali ke papan atas Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini