Piala AFF 2020: 2 Pemain Timnas Malaysia Dikabarkan Positif Covid-19

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 23:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 51 2512350 piala-aff-2020-2-pemain-timnas-malaysia-dikabarkan-positif-covid-19-L8urHlRHpr.jpg Para pemain Timnas Malaysia. (Foto: Instagram/@famalaysia)

SINGAPURA – Dua pemain Tim Nasional (Timnas) Malaysia dikabarkan positif Covid-19. Kabar kurang baik ini datang kala Timnas Malaysia akan memulai perjalanannya di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Timnas Kamboja.

Seperti yang diketahui, tim berjuluk Harimau Malaya itu akan berhadapan dengan Timnas Kamboja pada Senin 6 Desember 2021. Namun, mereka harus kehilangan dua pemain sebelum bentrokan berlangsung.

Para pemain Timnas Malaysia

BACA JUGA: Hasil Piala AFF 2020: Singapura Hancurkan Myanmar 3 Gol Tanpa Balas

Dilansir dari media Malaysia, VocketFC, kedua pemain Timnas Malaysia yang positif terpapar virus Covid-19 diduga merupakan Faisal Halim dan Khairulazhan Khalid. Sejatinya, memang tak disebutkan siapa yang terjangkit, namun ketidakhadiran kedua nama itu di sesi latihan membuat tanda tanya besar.

BACA JUGA: Penuh Optimis, Ramai Rumakiek Yakin Timnas Indonesia Mulai Perjalanan di Piala AFF 2020 dengan Manis

"Sejauh ini belum bisa dipastikan siapa dua pemain yang positif. Namun berdasarkan pantauan, kemungkinan besar Faisal Halim dan kiper Khairulazhan Khalid tidak dilibatkan dalam sesi latihan," tulis VocketFC, Minggu (5/12/2021).

Hal itu jelas merugikan Tan Cheng Hoe guna meracik strateginya. Bagaimana tidak, ia hanya membawa 24 nama ke Singapura. Dengan begitu, tinggal 21 kekuatan untuk melawan Kamboja.

Kenapa bukan 22, hal itu karena salah satu pemainnya belum bergabung ke dalam skuad. Dian Cools dikabarkan baru akan menyusul di kemudian hari.

Tentunya, semoga saja kabar tersebut tidak sampai mengganggu gelaran Piala AFF 2020 yang baru dimulai perdana pada hari ini. Mengingat, Timnas Indonesia baru akan berlaga pada 9 Desember.

Hari ini, sejumlah tim pun sudah berlaga, termasuk Timnas Singapura. Tuan rumah tampil digdaya kala menghadapi Timnas Myanmar hingga menang dengan skor 3-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini