Terlalu Banyak Striker Andal, Pelatih Timnas Thailand Pusing Pilih Siapa yang Harus Main di Piala AFF 2020

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 51 2512089 terlalu-banyak-striker-andal-pelatih-timnas-thailand-pusing-pilih-siapa-yang-harus-main-2zK5z1fyqT.jpg Timnas Thailand. (Foto: Twitter/Changsuek_TH)

SINGAPURA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand, Alexandre Polking kebingungan jelang menghadapi Timor Leste di partai pembuka Piala AFF 2020 yang akan digelar pada Minggu (5/12/2021) sore WIB nanti. Menariknya, Polking kebingungan karena kesulitan memilih starting line-up, terutama di posisi striker karena terlalu banyak opsi pemain yang hebat-hebat.

Seperti yang diketahui, Piala AFF 2020 akhirnya dimulai juga dan laga Grup A antara Timor Leste vs Thailand akan menjadi partai pembukanya. Timor Leste akab menjadi batu sandung pertama yang akan Timnas Thailand hadapi.

Menariknya, pelatih berdarah Brasil-Jerman tersebut kebingungan menentukan 11 pemain pertama yang akan berdiri di atas lapangan. Ya, hal itu karena semua pemain miliknya dinilai berkualitas dan memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2020 Hari Ini di iNewsTV: Rival Timnas Indonesia Ambil Bagian

Timnas Thailand (Foto: Twitter/Changsuek_TH)

"Memilih starting XI bagi saya saat ini sangat sulit. Karena setiap pemain memiliki kualitas dan setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda," kata Polking dilansir dari TheStandard, Minggu (5/12/2021).

Dilansir dari media Thailand, TheStandard, Polking pun turut membandingkan sederet juru gedor yang dimilikinya. Pemain itu seperti Adisak Kraisorn, Teerasil Dangda, dan Supachai Jaided.

Kraisorn sendiri dinilainya memiliki kualitas yang sangat apik. Namun, ia jarang mendapat kesempatan bermain di klubnya saat ini. Jelas itu mengganggunya karena pengalaman bermain sangat dicari oleh semua pelatih.

"Meski jarang mendapat kesempatan bersama klub. Tapi dia memiliki statistik yang bagus dalam daftar ini. dia punya pengalaman Dan mencetak banyak gol," sambung Polking.

Nama selanjutnya yakni striker veteran milik tim berjuluk Gajah Perang, Teerasil Dangda. Ya, usianya yang tak lagi muda menjadi keluhannya karena sudah menginjak 33 tahun. Namun, kualitas dan pengalamannya tak bisa diperdebatkan.

"Adapun Mui (Teerasil Dangda) 8 tahun yang lalu ketika saya datang ke Thailand dan melihatnya untuk pertama kali. Dia pemain terbaik yang pernah saya lihat. Dia pergi ke Spanyol dan Jepang yang membuatnya punya banyak pengalaman," tuturnya.

Kebalikan dari Teerasil, Supachai Jaided adalah striker muda berusia 23 tahun. Energi besar lantaran usianya masih muda bisa saja menjadi andalannya. Tak hanya itu, bisa bermain di posisi apapun juga menjadi kelebihannya.

Timnas Thailand (Foto: Twitter/Changsuek_TH)

"Sedangkan Arm (Supachai Jaided) masih menjadi bintang muda yang bisa banyak berkembang. Dia memiliki banyak energi, mampu bergerak dan bermain di posisi manapun, tengah, samping atau belakang striker," tambahnya.

Kualitasnya yang sama bagus itulah yang membuat dirinya kebingungan. Mengingat, kelebihan ketiga nama tersebut saling menutupi kekurangan satu sama lain.

"Dan sangat sulit bagi saya untuk memilih siapa yang akan dimainkan. tapi bagus dan ini adalah masalah favorit saya. Tapi kita harus melihat praktiknya. dan akan memilih lagi," lanjut pelatih Timnas Thailand tersebut.

Menarik tentunya melihat seperti apa 11 pemain pertama yang nantinya akan dipilih Polking. Pastinya siapa pun yang bermain Thailand tetap kuat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini