Soal Peran Cristiano Ronaldo di Manchester United, Ini Jawaban Ralf Rangnick

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 45 2511692 soal-peran-cristiano-ronaldo-di-manchester-united-ini-jawaban-ralf-rangnick-xi7hyK0byY.jpg Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Cristiano Ronaldo dikabarkan akan menjadi pemain cadangan ketika Ralf Rangnick menjadi pelatih Manchester United. Namun, juru taktik asal Jerman tersebut memberi sinyal bahwa dia akan tetap menggunakan jasa megabintang asal Portugal itu sebagai opsi pertama.

CR7-julukan Cristiano Ronaldo-bermain gemilang saat Man United menjamu Arsenal pada Jumat (3/12/2021) di lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Dia menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah dengan mencetak dua gol, di mana laga berakhir 3-2 di Old Trafford.

Foto/Man United

Pada pertandingan tersebut, Rangnick belum bisa mendampingi timnya dari sisi lapangan karena masih harus menyelesaikan masalah visa kerjanya. Perannya masih dipegang oleh Michael Carrick, yang seusai pertandingan pamit sebagai pelatih dari Man United.

Baca juga: Tembus 801 Gol di Sepanjang Karier, Ini Respons Cristiano Ronaldo

Selang beberapa jam kemudian, Rangnick melakukan konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Man United. Pada kesempatan itu dia memuji penampilan Ronaldo saat melawan Arsenal.

Baca juga: 4 Hal yang Dilakukan Ralf Rangnick demi Kembalikan Kejayaan Manchester United, Nomor 1 Masa Depan Cristiano Ronaldo

"Anda harus selalu menyesuaikan gaya atau ide sepakbola Anda dengan pemain yang Anda miliki, bukan sebaliknya," kata Rangnick mengutip Express, Sabtu (4/12/2021).

“Setelah melihat Cristiano kemarin di babak kedua di usia 36, dia seorang oemain top yang luar biasa. Di usianya, saya belum pernah melihat pemain yang masih bugar secara fisik. Dia masih pemain yang dapat dengan mudah membuat perbedaan,” lanjut pelatih berusia 63 tahun itu.

Rangnick juga menjelaskan bahwa semua pemain harus terlibat untuk peningkatan performa tim. Oleh karena itu, dia juga berharap para anak asuhnya bisa meniru kinerja apa yang diperlihatkan CR7.

“Jadi ya, ini tentang bagaimana kami dapat mengembangkan seluruh tim, tidak hanya Cristiano. Kami bermain di liga paling kompetitif di dunia sehingga kami membutuhkan semua pemain di dalamnya,” tuturnya.

Foto/Reuters

"Apa yang saya lihat dari Cristiano kemarin, dia lebih dari bersedia untuk melakukan itu, untuk memasukkan masukannya ke dalam tim. Rekan satu timnya harus melakukan hal yang sama," tambah Rangnick.

Cristiano Ronaldo sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak Man United. C7 telah mencetak 12 gol di seluruh kompetisi untuk Man United, dengan rincian enam gol di Liga Inggris dan enam lainnya di Liga Champions musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini