Share

Tiba di Singapura, Timnas Indonesia Siap Geber Persiapan untuk Piala AFF 2020

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 51 2511276 tiba-di-singapura-timnas-indonesia-siap-geber-persiapan-untuk-piala-aff-2020-mN78OL4mj1.jpg Para pemain Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

SINGAPURA – Para penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia sudah tiba di Singapura pada Kamis 2 Desember 2021 sore waktu setempat. Kini, Timnas Indonesia pun siap menggeber persiapan untuk mentas di Piala AFF 2020.

Seperti yang diketahui, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- terbang ke Singapura dari Antalya, Turki. Mereka melakukan perjalanan kurang lebih selama 15 jam lamanya.

Evan Dimas bersiap membela Timnas Indonesia

Mendapati perjalanan yang cukup panjang, kondisi Evan Dimas dan kawan-kawan tak terganggu. Mereka dalam kondisi prima dan siap menggeber persiapan Piala AFF 2020.

BACA JUGA: Bukan Timnas Indonesia, Mantan Direktuk Teknik Timnas Thailand Jagokan Malaysia Juara Piala AFF 2020

BACA JUGA: Kapan Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020? Ini Jawabannya

"Alhamdulillah, kami sudah tiba di Singapura setelah perjalanan panjang dari Turki. Kondisi saya dan teman-teman sudah siap untuk melakukan persiapan menghadapi Piala AFF 2020," kata Evan Dimas, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (3/12/2021).

Rencananya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan menggelar latihan perdana di Singapura pada Jumat (3/12/2021). Mengingat, Indonesia harus mempersiapkan skema yang matang lantaran mengusung misi membawa piala ke Tanah Air.

Ya, misi itu harus dilengkapi dengan persiapan yang sangat matang lantaran lawan yang dihadapi akan cukup berat. Pasalnya, Tim Merah-Putih ditantang oleh Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos di Grup B.

Para pemain Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Pada laga perdananya, Ezra Walian dan kawan-kawan akan menghadapi Kamboja pada 9 Desember. Setelah itu, mereka akan melawan Laos 12 Desember.

Berselang tiga hari kemudian, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam. Pada 19 Desember, armada Shin Tae-yong akan menghadapi Malaysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini