Kapan Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020? Ini Jawabannya

Hadi Febriansyah, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 51 2511259 kapan-elkan-baggott-gabung-timnas-indonesia-untuk-piala-aff-2020-ini-jawabannya-5qS9urmUsu.jpg Elkan Baggott gabung Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 pada pekan depan. (Foto: PSSI)

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengonfirmasi Elkan Baggott akan gabung Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk Piala AFF 2020 pada pekan depan. Saat ini, tiket penerbangan bek bertinggi badan 196 sentimeter itu sedang diurus PSSI.

"Iya untuk Elkan minggu depan baru bisa bergabung dengan Timnas Indonesia di Singapura. Saat ini tiket sedang diproses oleh PSSI," kata Yunus Nusi ketika dihubungi sportstars.id.

Elkan Baggott

Tentu kabar ini sangat membahagiakan. Sebab, tenaga Elkan Baggott bisa digunakan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sejak laga fase grup Piala AFF 2020.

Sekadar informasi, hal berbeda dialami Egy Maulana Vikri (FK Senica) meski sama-sama berkarier di Eropa. Egy Maulana Vikri baru bisa gabung Timnas Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2020, itu pun kalau skuad Garuda lolos ke fase tersebut.

"Semua sedang diproses, Elkan bergabung pada pekan depan. Egy Maulana Vikri dilepas oleh FK Senica ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF setelah Liga Slovakia libur," lanjut Yunus Nusi.

BACA JUGA: 5 Fakta Unik Elkan Baggott, Nomor 1 Pernah Tak Penuhi Panggilan Timnas Indonesia

Berhubung laga terakhir FK Senica sebelum libur musim dingin adalah pada 18 Desember 2021, Egy Maulana Vikri melewatkan seluruh pertandingan Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2020. Sekadar informasi, laga terakhir Timnas Indonesia adalah melawan Malaysia pada 19 Desember 2021.

Kembali ke Elkan Baggott. Lantas, apakah Elkan Baggott bisa turun saat Timnas Indonesia menghadapi Kamboja di laga perdana Grup B Piala AFF 2020?

Elkan Baggott

Ternyata jawabannya tidak. Berhubung Elkan Baggott masih jetlag setibanya dari perjalanan panjang Inggris-Singapura, ia kemungkinan baru turun saat Timnas Indonesia menghadapi Laos di matchday kedua pada Minggu, 12 Desember 2021.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama juara bertahan Vietnam, serta Malaysia, Laos dan Kamboja. Hanya juara dan runner-up grup yang diizinkan lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong ditargetkan PSSI membawa Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2020. Sanggup merealisasikannya, Shin Tae-yong?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini