Share

Bukan Timnas Indonesia, Mantan Direktuk Teknik Timnas Thailand Jagokan Malaysia Juara Piala AFF 2020

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 51 2511032 bukan-timnas-indonesia-mantan-direktuk-teknik-timnas-thailand-jagokan-malaysia-juara-piala-aff-2020-MVqB5JxTUK.jpg Timnas Malaysia saat berlatih. (FAM)

BANGKOK Timnas Indonesia tidak masuk favorit juara di Piala AFF 2020 menurut mantan Direktur Teknik Tim Nasional (Timnas) Thailand, Witthaya Laohakul. Dia memilih menjagokan Timnas Malaysia untuk meraih titel juara pada turnamen terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Witthaya menilai bahwa sistem dan filosofi yang diusung pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe membuat dirinya khawatir. Tim berjuluk Harimau Malaya pun disebutnya sebagai salah satu favorit juara Piala AFF 2020.

Baca juga: Timnas Thailand Diguyur Bonus Rp12 Miliar jika Juara Piala AFF 2020

“Untuk Malaysia, jika Anda melihat lebih dalam, Anda akan melihat tim yang kuat. Mereka bermain dengan sistem yang hebat dalam menyerang dan bertahan, dan mereka memiliki tim yang hebat,” kata Withaya dilansir Lao Dong, Kamis (2/12/2021).

Foto/Twitter

Malaysia dan Thailand tergabung pada Grup A Piala AFF 2020. Mereka akan melawan Singapura, Timor Leste, Myanmar dan Filipina.

Baca juga: PSSI Pastikan Egy Maulana Vikri Absen di Babak Penyisihan Grup Piala AFF 2020

Namun begitu, Witthaya optimis timnya dapat mengalahkan Malaysia jika bertemu di babak gugur. Dirinya menilai bahwa kemenangan atas Malaysia akan menjadi tahun baru yang tepat untuk rakyat Thailand.

“Malaysia akan bersaing dengan Thailand, tetapi Thailand akan menang pada akhirnya. Ini akan menjadi hadiah tahun baru yang luar biasa bagi mereka, bagi rakyat Thailand, saya percaya begitu,” sambungnya.

Foto/Twitter

Namun, Malaysia datang ke Piala AFF 2020 dengan krisis gelandang. Duo pemain andalannya mereka Akram Mahinan dan Kenny Pallraj, mengalami cedera.

Selain itu, penyerang naturalisasi Darren Lok juga harus absen lantaran cedera perut. Tak sampai di situ. Dengan begitu, Malaysia akan datang ke Singapura dengan skuad yang pincang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini