Share

Timnas Thailand Diguyur Bonus Rp12 Miliar jika Juara Piala AFF 2020

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 51 2510901 timnas-thailand-diguyur-bonus-rp12-miliar-jika-juara-piala-aff-2020-QSHunfoTc2.jpg Timnas Thailand saat berlatih. (Foto/Timnas Thailand)

BANGKOK – Tim Nasional (Timnas) Thailand mendapat motivasi besar saat berlaga di Piala AFF 2020. Tim Gajah Perang akan diguyur bonus sebesar Rp12 miliar jika berhasil keluar sebagai juara turnamen sepakbola terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Di bawah tonggak kepemimpinan juru taktik baru, Alexandre Polking, Thailand berambisi mengulang kejayaan kala mereka menjuarai Piala AFF dua kali berturut-turut pada edisi 2014 dan 2016. Suntikan uang tunai pun tentu akan menambah motivasi Teerasil Dangda dan kolega.

Foto/Twitter

Bonus tersebut pun dibenarkan oleh Manajer Timnas Thailand Nualphan Lamsam. Pihaknya sudah mempersiapkan bonus senilai 10 juta Baht, dengan tambahan 20 juta Baht jika mereka berhasil merengkuh Piala AFF edisi kali ini, jikad ditotal 30 juta Baht atau setara Rp12,7 miliar akan masuk ke dompet Timnas Thailand.

“Awalnya saya tidak bermaksud membicarakan masalah ini, karena uang bukanlah tujuan utama,” ujarnya dilansir Siamsport, Kamis (2/12/2021.

“Saya yakin bahwa tujuan pertama setiap orang adalah menjadi juara. Juara untuk diri saya sendiri, untuk orang Thailand,” kata Nualphan.

Lebih lanjut, wanita berjuluk Madame Pang itu mengatakan bahwa pihaknya akan membagikan uang tersebut seecara merata kepada masing-masing pemain. Dirinya mengatakan bahwa jumlah menit bermain tidak akan terpengaruh dengan besaran uang yang akan diterima pemain.

“Kami akan bagikan secara merata untuk semua pemain. 30 orang, tak peduli seberapa sering mereka bermain, karena kami adalah satu kesatuan tim dan memiliki tujuan yang sama,” sambungnya.

“Tentu kami hanya punya satu tujuan. Kami bermain untuk Timnas Thailand. Menjadi anggota Timnas adalah suatu kehormatan dalam hidup. kehormatan akan semakin terukir ketika kami membawa tim menjadi juara,” pungkasnya.

Foto/Twitter

Thailand pada Piala AFF berada di Grup A. Mereka akan melawan Myanmar, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Piala AFF akan dimulai pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Semua pertandingan terpusat di Singapura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini