Share

Trio Angel Di Maria, Lionel Messi, Kylian Mbappe Mati Kutu di Laga PSG vs Nice, Mauricio Pochettino: Kami Lagi Sial

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 51 2510708 trio-angel-di-maria-lionel-messi-kylian-mbappe-mati-kutu-di-laga-psg-vs-nice-mauricio-pochettino-kami-lagi-sial-V3mvKlcn2H.JPG Ekspresi Lionel Messi yang gagal bantu PSG menang atas OGC Nice. (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino menyebut timnya kurang beruntung saat menjamu OGC Nice di laga pekan ke-16 Liga Prancis 2021-2022. Pochettino merasa PSG sedang sial karena menciptakan begitu banyak peluang tapi tetap gagal cetak gol dan terpaksa mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat 0-0.

Bermain di Parc Des Princes, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB, Les Parisiens –julukan PSG- sejatinya sangat menguasai pertandingan. Dengan dipimpin Angel Di Maria, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe di lini depan, PSG memegang bola sebanyak 70 persen. Mereka bahka melepaskan 22 tendangan ke pertahanan tim tamu walau hanya lima sepakan yang mengarah tepat ke gawang.

Baca Juga: Masih Senang dengan Pochettino, Presiden PSG Bantah Keras Isu Rekrut Zinedine Zidane

PSG vs OGC Nice

Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir membuat Lionel Messi dan kolega gagal mencetak satu gol pun hingga peluit panjang dibunyikan. Untuk itu, Pochettino merasa kecewa karena anak buahnya tidak bisa mengonversi banyak peluang menjadi gol.

“Saya pikir kami mendominasi permainan, tapi kami sedikit kurang beruntung. Kami kecewa karena kami menciptakan peluang tetapi kami tidak mencetak gol,” kata Pochettino dilansir dari laman resmi PSG, Kamis (2/12/2021).

“Kadang-kadang terjadi bahwa selama 90 menit anda menciptakan peluang dan anda lebih baik dari lawan. Tetapi, jika anda tidak mencetak gol, anda tidak bisa memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Meski kecewa, pelatih asal Argentina itu mengaku puas dengan usaha yang telah ditampilkan oleh para pemainnya. Menurutnya, Liga Prancis adalah kompetisi yang sangat sengit sehingga timnya harus memiliki keinginan untuk berkembang dan berusaha lebih keras lagi untuk meraih hasil positif.

“Saya puas dengan kinerja para pemain. Saya pikir kita semua termotivasi, kita mencoba untuk berkembang setiap hari. Kami melihat ke depan dan berusaha untuk meningkat setiap hari. Saya pikir anda harus bekerja keras seperti yang kita lihat dengan hasilnya, ini liga yang sulit untuk setiap klub,” sambung mantan pelatih Espanyol itu.

Lionel Messi gagal bantu PSG menang atas Nice

Hasil imbang itu tetap membuat Les Parisiens aman dipuncak klasemen Liga Prancis 2021-2022 dengan koleksi 41 poin. PSG bahkan tetap memimpin dengan keunggulan 11 poin dari Olympique Marseille yang berada di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini