Cristiano Ronaldo Dianggap Malas Merebut Bola, Michael Carrick Jawab Ketus

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 45 2510850 cristiano-ronaldo-dianggap-malas-merebut-bola-michael-carrick-jawab-ketus-Y9C9a6F6Hh.jpg Cristiano Ronaldo dan Michael Carrick dalam laga Chelsea vs Manchester United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dianggap sejumlah pihak malas merebut bola hingga melakukan pressing ke pemain lawan. Namun, kabar itu dibantah oleh Michael Carrick dengan memberikan jawaban yang ketus.

CR7—julukan Cristiano Ronaldo—sudah memasuki usia yang tak ideal bagi pesepakbola. Pemain asal Portugal itu telah berusia 36 tahun sehingga penampilan Ronaldo cenderung menurun, khususnya untuk merebut bola.

Foto/Reuters

Pada laga melawan Chelsea akhir pekan lalu, pemain asal Portugal itu dicadangkan oleh Carrick. Sang pelatih memilih untuk memainkan tiga gelandang bertahan, yang diharapkan lebih efektif untuk melakukan pressing demi memutus aliran bola di lini tengah armada Thomas Tuchel.

Baca juga: Prediksi Manchester United vs Arsenal di Pekan Ke-14 Liga Inggris 2021-2022

Meski tidak sempurna, strategi yang diterapkan oleh pelatih asal Inggris itu cukup berhasil. Buktinya mereka mampu menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge, yang merupakan pemimpin klasemen Liga Inggris saat ini.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan di Era Kepelatihan Ralf Rangnick, Ini Jawaban Menohok Michael Carrick

Akan tetapi, Carrick menepis kabar bahwa Ronaldo dicadangkan karena malas melakukan pressing. Menurutnya, mantan pemain Juventus itu memiliki segudang pengalaman dan tetap bisa mencetak banyak gol walaupun pelatihnya menerapkan strategi yang berbeda-beda.

“Perkataan Anda itu (Ronaldo malas merebut bola) adalah mitos. Dia telah bermain di cukup banyak tim selama bertahun-tahun dan telah berhasil bermain dengan berbagai cara. Dia terus mencetak gol untuk setiap tim tempat dia bermain,” kata Carrick dilansir dari Manchester Evening News, Kamis (2/12/2021).

"Jadi saya yakin dia akan terus mencetak gol. Saya tidak ragu soal itu,” pungkasnya.

Foto/Reuters

Sementara itu, pelatih baru Setan Merah, Ralf Rangnick, memiliki filosofi permainan yang sangat menekankan pressing kepada lawan. Alhasil, Ronaldo dikabarkan tidak masuk dalam rencananya dan akan disingkirkan dari tim utama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini